Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC dipastikan akan mendapat dukungan maksimal saat melakoni laga penting melawan Barito Putera, Senin (12/11) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Di laga pekan 30 ini, tribun utara dan selatan GSJ yang di 5 laga sebelumnya sempat ditutup karena terkena sanksi Komdis PSSI kembali dibuka seperti biasa.

Hal ini pun diakui Edi Ismail, ketua umum Sriwijaya Mania sebagai sebuah kabar gembira dan sangat ditunggu oleh para anggotanya.

“Kembali ke tribun selatan sangat ditunggu seluruh anggota Sriwijaya Mania. Sejauh ini respon korwil-korwil luar biasa dan menyatakan komitmennya untuk hadir langsung saat laga melawan Barito Putera nantinya,” ujarnya saat dihubungi Jumat (9/11) siang.

Apalagi diakuinya, harga tiket di tribun utara dan selatan jauh lebih terjangkau untuk mayoritas anggotanya yang masih berstatus sebagai pelajar.

“Yang jelas selama 90 menit nantinya, kami sudah berkomitmen mendukung tim di laga yang sangat krusial ini,” tegasnya.

Sementara itu, ketua umum Singa Mania Ariyadi Eko Neori juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, pihaknya sudah siap untuk kembali ke tribun utara stadion GSJ dan mendukung perjuangan para pemain di lapangan nantinya.

“Kami tidak ada masalah saat bergabung bersama di tribun timur di 4 laga kemarin, namun tentu tribun utara adalah rumah sesungguhnya untuk Singa Mania. Seluruh anggota juga sangat bersemangat kembali dan memberikan dukungan maksimal untuk SFC,” ungkapnya.

Hukuman penutupan tribun utara dan selatan GSJ sendiri diberikan setelah oknum suporter melakukan kerusuhan dan pelemparan kursi saat laga melawan Arema (21/7) lalu. Namun, tim telah menjalani laga hukuman itu sejak menjamu Madura United di laga usiran Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (11/8/2018). Kemudian hukuman itu kembali dijalankan di 4 laga kendang SFC berikutnya yakni Persebaya (16/9), Bali United (6/10) PSMS Medan (18/10) dan terakhir sewaktu menjamu Perseru Serui (29/10). (Red/ril)

Artikel Terkait