PALEMBANG — Untuk meningkatkan kemampuan akademik Mahasiswa serta mutu dan kualitas Alumni. Program Pasca Sarjana Ilmu Tanaman Universitas Sriwijaya bekerjasama dengan Travelogin kembali melakukan kunjungan akademik lintas negara ke Universiti Putra Malaysia.

WhatsApp Image 2017-04-26 at 12.48.18

(sumber foto: laskarwongkito.com)

Kegiatan yang bakal dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 April 2017 ini kan diikuti oleh 17 mahasiswa, dosen, dan admin PPS ilmu tanaman. Dr. Ir. Mery Hasmeda, M.S.c, Ketua Program Studi S2 ilmu tanaman mengatakan, kegiatan kunjungan lapangan tersebut dilakukan untuk menambah wawasan keilmuan dan pengetahuan yang lebih luas di bidang pertanian.

“Kita harapkan output dari kegiatan ini bisa membuka cakrawala keilmuan mahasiswa,” kata dia.

Diungkapkan Mery, alasan pihaknya memilih Universiti Putra Malaysia sebagai tempat kunjungan akademik dikarenakan beberapa alumni s3 dari UPM terbilang sangat baik di bidang pertanian. Sehingga, prodi ilmu tanah mempercayakan mahasiswa untuk belajar singkat mengenai pertanian disana.

“Kita sudah mempersiapkan kunjungan kurang lebih satu bulan dan kunjungan dilakukan di akhir kuliah. Sehingga, mahasiswa bisa refreshing sebelum menghadapi ujian smester yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.” tuturnya saat diwawancarai laskarwongkito.com, Rabu (26/04).

Sementara, Muhammad Huanza S.P, sebagai perwakilan Travelogin, juga berharap kunjungan singkat ini bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga bisa menjadi milestone Unsri sebagi kampus yang world class university,” singkatnya. (juniara)

Artikel Terkait