PALEMBANG — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  mensosialisasikan bagaimana menciptakan pola hidup sehat terutama di lingkungan keluarga sendiri. Kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Sumsel dalam mendukung program-program yang di canangkan oleh pemerintah provinsi sumsel .

Wakil Ketua I TP PKK, Hj Tartila Ishak mengatakan, sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) ini dapat  menciptakan kreatifitas dan imajinasi para ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK kecamatan di Sumsel.

Sosialiasi dilaksanakan mulai 23-24 Agustus 2016 yang diikuti 17 kabupaten/ kota Se-sumsel guna mendukung program pemerintah dan merupakan cara bagaimana terciptanya  harmonis di lingkungan keluarga.

“Di harapkan semoga semakin banyak kader PKK di Provinsi Sumsel ini dapat selalu meningkatkan kualitas hidup masyarakat salah satunya di bidang  pangan,“ katanya di Aula Gedung Wanita di Jalan Rajawali Palembang, Selasa (23/8).

Menurut Tartila, kegiatan ini perlu ditingkatkan mengingat masalah pangan merupakan masalah utama agar masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera. Maka dari itu sudah tugas para kader PKK agar dapat menindaklanjuti dengan membuat program-program atau kegiatan di kabupaten/kota masing-masing .

Ditambahkanya, acara ini merupakan kegiatan yang di laksanakan setiap tahun dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Hal  ini dimaksudkan agar semakin banyak kader PKK di Sumsel dapat meningkatkan kualitas hidup melalui pengetahuan tentang pangan.

Sementara Ketua panitia Fien Purwadi menambahkan, faktor yang paling dominan dan menentukan kualitas sumber daya alam manusia (SDA) adalah berkecukupan gizi. Namun hal ini tergantung pola hidup masyarakat.

Guna menjadikan B2SA sebagai kebiasaan tidaklah mudah, diperlukan kreatifitas dan imajinasi bagi ibi-ibu dalam menyediakan menu untuk dimakan anggota keluarga.

“Untuk itulah TP PKK Sumatera Selatan bekerjasama dengan instansi terkait melakukan sosialisasi seperti pada hari ini lomba menu serba ikan, lomba cipta menu B2SA dan menciptakan menu-menu masakan beragam,” katanya. (ril/humas pemprov sumsel)

Artikel Terkait