PALI — Sebagai Kabupaten baru, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) butuh generasi handal dan kreatif demi meneruskan pembangunan dan mewujudkan PALI Cemerlang dengan mensejahterakan masyarakatnya.

Adanya generasi muda yang handal dan kreatif tidak bisa langsung terbentuk begitu saja, namun perlu dididik dimulai sejak dini,seperti hari ini,Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten PALI yang bekerja sama dengan Pemkab PALI melalui Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (KPAD) PALI pimpinan H Zaibin menggelar lomba mewarnai untuk anak usia dibawah 6 tahun.

Acara yang digelar di gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo juga dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 71 dengan diikuti sedikitnya 450 anak yang tersebar 5 kecamatan diwilayah Bumi Serepat Serasan, dihadiri langsung Dewan Pembina TP PKK Kabupaten PALI Heri Amalindo, ketua TP PKK Hj Sri Kustina, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) PALI Rizky Aryanti Robby serta sejumlah kepala SKPD.

Sebelum acara dimulai, tampak Dewan pembina TP PKK yang juga Bupati PALI Heri Amalindo beserta Hj Sri Kustina berbaur bersama anak-anak peserta lomba mewarnai untuk memberikan semangat dalam mengikuti lomba tersebut. Usai lomba beberapa peserta langsung menyerahkan hasil karyanya kepada ketua TP PKK Hj Sri Kustina untuk dilakukan penilaian.

Dalam sambutannya ,Hj Sri Kustina mengatakan bahwa dengan acara seperti ini bisa meningkatkan kreativitas anak. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini terutama Kepala KPAD yang bekerjasama sehingga acara ini sukses terlaksana. Tujuanya adalah untuk meningkatkan kreativitas anak-anak sejak usia dini,” terangnya.

Lebih lanjut ketua TP PKK PALI menyebutkan bahwa peserta yang menjadi juara disediakan hadiah pembinaan jutaan rupiah serta trophy dan piagam. “Kita sediakan hadiah sebagai pemicu bagi peserta lainya yang belum beruntung hari ini.Penilaian dilihat dari komposisi warna, keserasian gambar serta kebersihanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Heri Amalindo mengapresiasi gelaran acara tersebut. “Kami berterima kasih kepada TP PKK dan KPAD.Dengan diadakannya lomba ini,mudah-mudahan bisa mengasah imajinasi anak dalam berkreasi,” ucapnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa kemajuan suatu negeri tergantung pada Sumber Daya Manusianya (SDM).  “Kepada pendidik,berikan contoh yang baik,terapkan etika karena anak-anak ibarat kamera yang akan mencetak apa yang dibidiknya. Dengan demikian, pasti di PALI ini akan banyak tumbuh generasi yang bisa bermanfaat bagi kemajuan PALI kedepan,” pungkasnya. (yudhi)

RelatedPost