PALEMBANG — Untuk memastikan kesiapan provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah event olahraga internasional Asian Games 2018, rencananya Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan berkunjung langsung ke Sumsel pada bulan April ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Sekretaris Daerah provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa. Menurutnya kehadiran orang nomor dua di Indonesia ini untuk meninjau langsung kesiapan venue olahraga yang akan digunakan para Atlet pada saat bertanding dalam perhelatan Asian Games 2018.

“Rencananya minggu ini, Wapres JK datang ke Palembang tetapi ada kendala jadi diundur minggu depan, ” ungkap Joko, Sabtu (01/04)

Joko menjelaskan, di Jakarta sedang diadakan rapat untuk membahas kedatangan Jusuf Kalla ke Bumi Sriwijaya. “Nanti ketahunan dari rapat tersebut apakah minggu ini Wapres JK tiba di Palembang atau minggu depan, ” tambahnya lagi.

Dikatakan Joko, kunjungan Jusuf Kalla ke Palembang merupakan kelanjutan dari peninjauan persiapan Asian Games di Jakarta. JK sebelumnya meninjau Venue Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Akuatik, Istora Senayan, Velodrome, dan Arena Equestrian Pulomas.

Sementara, untuk kota Palembang sendiri yang menjadi salah satu kota tuan rumah Asian Games 2018 akan menggelar 10 cabang olahraga yakni Sepak Bola, Basket, Tenis/Soft-Tenis, Voli, Menembak, Dayung, Sepak Takraw, dan Panjat Tebing. (juniara)

Artikel Terkait