PALEMBANG — Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) terus menggelar berbagai macam program promosi dalam upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata serta tingkat hunian hotel yang ada di Sumatera Selatan.

Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Asfiudin, kamis (30/9) mengatakan melalui promosi yang dilakukan secara gencar dianggap mampu meningkatkan jumlah hunian hotel dan kunjungan wisawatan ke-daerah bisa terus meningkat.

“Pada akhirnya kita harapkan berdampak pada perekonomian masyarakat semakin baik, kata Herlan Asfiudin.

Ditambahkannya, promosi sudah menjadi program utama dalam organisasi PHRI selama ini, lalu selanjutnya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata termasuk agen perjalanan supaya jumlah hunian hotel terus meningkat.

“Guna menyambut efek meningkatnya jumlah kunjungan, kita juga meningkatkan pelayanan sehingga hotel termasuk restoran di daerah akan semakin diminati oleh para wisatawan yang datang ke Palembang,” jelasnya

Sementara itu kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, promosi memang cukup penting untuk menarik wisatawan berkunjung ke Sumatera Selatan. Oleh karenanya perlu juga persiapan yang baik terhadap sarana dan prasarana yang ada terutama perhotelan.

“Promosi tentu harus diikuti dengan kesiapan pelayanan yang baik dan profesional yang diharapakan bisa membuat wisatawan semakin nyaman berkunjung ke Palembang,” katanya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, akan mengimbangi peningkatan jumlah kunjungan dengan meningkatkan sumber daya manusia yang ada dalam melayani para wisatawan yang datang.

“Kita akan upayakan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, agar para wisatawan yang datang dapat menikmati layanan yang maksimal,”tegasnya. (juniara)

Artikel Terkait