PALEMBANG -Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang melakukan pelatihan pembuatan makalah bagi penilik kota Palembang, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebanyak 34 peserta dari 16 kecematan di Palembang mengikuti kegiatan ini.

Ketua Penilik kota Palembang, Abdul Haris mengatakan pelatihan ini sebagai salah satu untuk naik pangkat. Dimana setiap orang wajib membuat makalahnya sendiri.

“Untuk naik pangkat harus membuat makalah. Naik pangkat ini setiap 5 tahun sekali, jadi harus lebih dari 3a dan 3b,” kata Haris disela pelatihan pembuatan makalan di Hotel Princess, Senin (18/09).

Tentu saja pelatihan penilik ini sangat penting, apalagi mereka bisa mengetahui cara pembuatan makalah yang baik dan banar.

“Tidak hanya makalah saja, tapi mereka pun dibekali bagaimana naik pangkat dengan sesuai target, lalu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan lain sebagiannya,” jelasnya lagi.

Sementara itu, pengisi materi, Nurmaherawati menuturkan untuk pengembangan makalah, dirinya telah memberikan kepada peserta mengenai pembuatan makalah.

Ia juga mengatakan, bahwa sampai saat ini masih ada peserta yang merasa kesulitan dalam membuat makalah.

“Mereka masih merasa kesulitan dan masih ada yang mencopy paste makalah di google. Disinilah kita mengajarkan mereka bagaimana membuat makalah yang benar,” tukasnya. (dil)

Artikel Terkait