Bangka – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil DJP Sumsel Babel) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tentang koordinasi dalam rangka penegakan hukum di bidang perpajakan.

Kerjasama yang diinisasi oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan, M. Ismiransyah M. Zain dan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Anton Wahono. S dilakukan untuk meningkatkan sinergitas para pihak dalam pelaksanaan tugas di bidang perpajakan.

Selain itu, kerjasama ini untuk lebih meningkatkan kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan masyarakat dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman para pihak sesuai dengan tugas dan fungsi serta wewenang masing-masing.

Kepala Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung, M. Ismiransyah M. Zain dalam sambutannya menjelaskan ruang lingkup kerjasama ini mulai dari pengoptimalan di bidang sosialisasi, di bidang pendidikan dan pelatihan juga di bidang operasional.

Ismiransyah M. Zain juga menekankan pentingnya kerjasama ini dilakukan, untuk tercapainya peningkatan pengetahuan dan pemahaman para pihak baik di bidang perpajakan dan penegakan hukum sesuai dengan tugas dan fungsi serta wewenang para pihak.

DJP yang mempunyai tugas merumuskan dan melaksakan kebijakan dan standarisasi tekhnis dibidang perpajakan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh menteri dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara, Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Anton Wahono. S menegaskan kepolisian sebagai alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita juga memberi perlindungan, penganyoman, pelayanan dan penegakan hukum dalam rangka terpeliharanya keamanan di wilayah kepulauan bangka belitung akan tegas menegakkan hukum dibidang perpajakan,” tutupnya. (juniara).

 

 

Artikel Terkait