Hari pertama pelaksanaan turnamen sepakbola wanita Eliza Alex Noerdin 2016 yang memainkan 4 pertandingan berlangsung menarik. Seluruh tim yang bertanding mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dan beberapa tim langsung mencuri perhatian.

Salah satunya adalah Numa FC yang dihari pertama ini langsung tancap gas dan sukses mengalahkan lawannya SMA Taruna Indonesia dengan skor telak 24-0. Namun kemenangan ini sedikit terbantu karena SMA Taruna Indonesia di menit akhir harus merubah susunan pemain yang akan turun di lapangan.

“Kami harus bermain dengan 9 pemain di lapangan karena pemain inti sedang mengikuti ujian di sekolah. Praktis hanya kami yang merupakan alumni yang siap bertanding, namun ini adalah pengalaman berharga, jika dalam kondisi normal seharusnya laga berlangsung lebih ketat. Tetapi di hari kedua kami sudah bertekad untuk bermain lebih baik lagi,” ujar Suci Anti Suwito, kapten tim SMA Taruna Indonesia Palembang.

Di laga kedua yang mempertemukan tim Lubuk Linggau melawan Putri Buana OKI berlangsung sengit. Namun tim putri Mura yang sudah mempersiapkan diri selama 3 bulan untuk mengikuti ajang ini tampil lebih baik dan menangkan pertandingan dengan skor 2-0. “Kami berlatih selama 3 kali seminggu di Mura, disana pun kami menggelar sejumlah latih tanding agar lebih siap menhadapi turnamen bergengsi ini. Yang jelas target kami tidak boleh pulang tanpa gelar juara nantinya,” tegas Ayu Lestari, kapten tim putri Lubuk Linggau.

Sementara itu, 2 laga yang dimainkan sore hari juga diwarnai aksi impresif tim-tim unggulan. Tim Musi Rawas yang terpacu semangatnya karena dihadiri langsung oleh Bupati-nya Hendra Gunawan sukses membuka peluang lolos ke final setelah mengalahkan Barata Baturaja dengan skor telak 7-0. Sedangkan di laga terakhir, PS Banyuasin untuk sementara berhasil memimpin klasemen grup C setelah menang 4-0 atas PGRI WSC. Di hari kedua, Kamis (19/5) pagi akan memainkan laga PS Kowad melawan Barata Baturaja dan PGRI WSC akan bertemu PS Palembang. Dan sore harinya mempertemukan tim SMA Taruna Indonesia melawan Lubuk Linggau serta Putri Buana OKI melawan Numa FC. (deddy)

Jadwal Kamis (19/5) di stadion Bumi Sriwijaya Palembang

07.30 WIB Barata Baturaja vs PS Kowad Kodam II Sriwijaya

08.50 WIB  PGRI WSC vs PS Palembang

15.00 WIB SMA Taruna Indonesia vs Lubuk Linggau

16.30 WIB Putri Buana OKI vs NUMA FC

Artikel Terkait