Laskarwongkito.com-Munculnya pemberitaan mengenai polemik yang terjadi di PT SOM sama sekali tidak membuat tim Sriwijaya FC terpengaruh. Yu Hyun Koo dkk teihat lebih kompak dan fokus menghadapi laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 melawan Persipura Jayapura, Selasa (11/9) sore di stadion Mandala Jayapura.
Selama di Papua, para pemain laskar wong kito sendiri juga mendapat suguhan spesial dari Nur Iskandar dan Marco Meraudje. Kedua pemain asli Papua tersebut secara khusus menjamu skuad SFC di rumah-rumahnya masing-masing.
Setelah makan siang di Kampung Enggros yang merupakan kampung halaman Marco Meraudje, Minggu (9/9) siang kemarin, kini giliran Nur Iskandar yang menjamu rombongan tim usai sesi uji coba lapangan di stadion Mandala Jayapura (10/9) pagi. Para pemain SFC pun terlihat hampir seluruhnya menikmati jamuan yang disiapkan, terutama nasi kuning dan makanan khas Papua yakni Papeda.

Bahkan legiun asing SFC seperti Alan Henrique pun terlihat asyik menyantap Papeda. “Beto bercerita tentang makanan ini, ada sedikit kemiripan dengan di Brasil. Tapi saya suka plus ikannya,” ujarnya.
Gelak tawa pun sempat terjadi saat Syahrian Abimanyu yang baru pertama menyantap Papeda dan mencampurnya bersama nasi kuning secara bersamaan. “Selama ini cuma mendengar saja dan sekarang bisa mencobanya langsung di Papeda, kemarin di rumah Marco memang tidak tahu campurannya jadi ditambah nasi kuning, tetapi sekarang sudah tahu kuah dan ikannya, rasanya memang enak,” ujar Abimanyu.
Kapten tim SFC, Yu Hyun Koo sendiri mengaku bahwa tradisi berkunjung ke rumah pemain memang telah berlangsung cukup lama dan bertujuan untuk lebih mengakrabkan satu sam lainnya. “Kalau di Palembang kita sering barbeque atau masak bareng, kalau away biasanya pemain asli daerah tersebut yang menjamu. Namun ini kami lakukan atas persetujuan pelatih dan tidak menganggu program latihan, saya senang pemain sekarang bertambah kompak dan fokus ke pertandingan, melawan Persipura kami tidak boleh kehilangan poin,” tegasnya. (nto)

Artikel Terkait