Persiapan intensif terus dilakukan tim Pra PON Sumsel untuk memenuhi target lolos ke pesta olahraga terbesar di tanah air tersebut, salah satunya dengan menggelar try out dan uji coba. Setelah dipastikan akan melaksanakan beberapa pertandingan persahabatan di Jawa Timur di akhir Agustus ini, Hapit Ibrahim dkk pun direncanakan akan menggelar laga uji coba internasional.

Hal tersebut disampaikan sekretaris tim Pra PON Sumsel, Achmad Haris saat ditemui di sela-sela sesi latihan rutin yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (4/8) sore. Menurutnya, pihaknya baru saja mendapat undangan mengenai kemungkinan laga persahabatan melawan tim sepakbola asal Malaysia.

“Surat baru saja kita terima, namun memang rombongan tim asal Malaysia tersebut datang ke Palembang tidak hanya untuk urusan sepakbola, namun ada juga kerjasama budaya, dalam hal ini dengan Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin,” jelasnya.

Adapun klub sepakbola yang dimaksud adalah Permodalan Negeri Selangor Berhad (PNSB FC) yang dimiliki penuh oleh Kerajaan Negeri Selangor. “Kita belum tahu lebih detail, namun klub ini merupakan finalis Piala Liga Super (FAS) tahun lalu, jadi laga uji coba ini nantinya pasti akan menarik karena juga menyangkut gengsi negara,” ujarnya.

Pertandingan persahabatan tersebut diakuinya direncanakan akan digelar awal bulan September mendatang bertempat di stadion GSJ. “Soal jadwal pastinya masih kita tunggu konfirmasi lebih lanjut, namun sama seperti musim lalu saat menjamu Perak FC, kita pastinya tidak ingin merasakan kekalahan di kandang sendiri,” tambahnya.

Saat ini sendiri, tim Pra PON Sumsel masih menggelar latihan rutin dan setiap harinya seluruh pemain digenjot 2 kali sehari. “Untuk yang pagi biasanya latihan beban, sementara sorenya kita fokuskan di peningkatan skill pemain serta pematangan strategi permainan. Kita harapkan peak performance pemain akan terlihat saat kualifikasi pada bulan November nanti walaupun di dalam laga uji coba di Jatim serta melawan tim Malaysia ini kita juga tetap mengincar hasil maksimal,” pungkasnya.