PALEMBANG — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel siap mengirimkan timnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Barat, 25-30 Juli 2016. Meski kesulitan pendanaan, PWI Sumsel ngotot berangkat untuk mengharumkan Provinsi Sumsel.

“Jujur saja, kita masih kesulitan pendanaan dari sponsor. Tapi kita harus berangkat, karena Sumsel ini punya nama besar di tingkat nasional. Setelah sukses SEA Games, ISG, dan lainnya, ke depan Sumsel adalah tuan rumah ASIAN Games,” ucap ketua PWI Sumsel H Ocktap Riady SH disela-sela pengarahan kepada tim sepakbola Porwanas Sumsel di kantor PWI Sumsel, Jl Supeno, Rabu (13/07) siang.

PWI Sumsel berencana mengirimkan total 70 atlet dan official dalam rombongan. Nantinya akan bertarung memperebutkan medali dari cabang olahraga Sepakbola, Biliar, Atletik, Bulutangkis, Bowling, dan lain-lain.

“Even ini sangat bergengsi bagi kalangan wartawan di Indonesia. Kita targetnya mengharumkan Sumsel dengan memburu medali pada cabang Bowling, Biliar, dan Bulutangkis,” lanjut Ocktap.

Even ini rencananya akan dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi yang dipusatkan di kampus UKI, Bandung. Ditambahkan SIWO PWI Sumsel Radfizon, jadwal pertandingan Porwanas akan sangat padat.

“Teknis pertandingan akan ada Technical Meeting (TM) sebelum even dimulai. Pastinya semua cabang akan menggunakan sistem gugur,” jelas Radfizon.

Sementara untung cabang Sepakbola, PWI Sumsel berupaya memaksimalkan persiapan yang sudah mepet. “Paling tidak kita kejar untuk latihan dua atau tiga kali sebelum berangkat. Semua tahu Jakarta lawan tangguh, tapi kita akan berusaha membuat kejutan,” tegas Manajer tim A Badui. (Ril)

RelatedPost