PALEMBANG — Setelah melewati seleksi yang diselenggarakan oleh tim panitia seleksi (pansel), ada tiga nama yang lolos dalam hasil tes seleksi yang digelar secara tertutup oleh tim pansel 15-16 Agustus lalu.

Ketua Tim Pansel Mukti Sulaiman, mengatakan pihaknya sudah menyerahkan tiga nama yang terpilih kepada Walikota Palembang Harnojoyo. “Tadi pagi sekitar pukul 10.00 sudah kita serahkan tiga nama kepada Walikota Palembang,” ungkap Mukti, Kamis (18/8).

Ia menjelaskan setelah melewati proses seleksi wawancara dan pemaparan makalah, maka tim pansel menentukan tiga nama dari enam nama yang mengikuti tes seleksi sekda tahap akhir tersebut.

Ditambahkannya, dari hasil tes tersebut tiga nama yang mendapatkan nilai tertinggi inilah yang diberikan kepada Walikota Palembang yang akan dipilih. “Tiga nama ini mendapatkan nilai tertinggi. Paling tinggi yakni dengan nilai 90 andan ada juga yang mendapatkan 80 dan 70,” urainya.

Diakuinya, keenam calon sekda tersebut mendapatkan nilai yang bervariasi namun tak ada yang mendapatkan nilai 100. Dirinya mengatakan enggan menyebutkan siapa tiga nama tersebut. Namun dipastikan sudah dipilih berdasarkan hasil tes seleksi tersebut.

“Tiga nama tersebut semua lelaki dan kita tunggu saja siapa yang akan dipilih oleh Walikota Palembang,” ungkap dia.

Ia berharap Agustus ini dapat dipilih dan segera dilantik untuk mendampingi Walikota Palembang menjalankan roda pemerintahan di Pemkot. (juniara)

RelatedPost