PALEMBANG — Setelah hampir sebulan menginjakkan kaki di tanah air, Tijani Belaid mengaku mulai dapat beradaptasi dengan kultur sepakbola Indonesia. Marquee player milik Sriwijaya FC ini pun menyebut sempat kaget saat melihat kerasnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Jauhnya jarak dan lama di perjalanan saat akan bertanding disebutnya sebagai hal baru baginya. Selain itu, Liga Indonesia diakuinya juga rawan perseteruan antar pemain dan terkadang diakibatkan oleh kurang tegasnya kepimimpinan wasit di lapangan.

Seperti di laga terakhir melawan PSM Makassar, Tijani bahkan sempat terlibat adu mulut dengan salah satu pemain asing lawan, Marc Klok. “Diantara pemain lain, dia yang paling banyak bicara ke wasit sepanjang pertandingan, selain itu ada perkataannya yang sedikit menyinggung dan itulah yang membuat saya kesal,” ungkapnya saat dihubungi Kamis (25/5) sore.

Namun ternyata, hal yang sama tidak hanya dialami oleh pemain asal Tunisia ini. Saat memposting kejadian ini di akun Instagram miliknya, sahabat karibnya yang juga bermain di Indonesia yakni Mohammed Sissoko juga mengatakan hakl serupa. “Sissoko juga berkata sempat terlibat hal yang sama dengan pemain tersebut,” ujar Tijani.

Tijani sendiri awalnya menjelaskan enggan menggunakan sosial media kembali dan sudah jarang dipakainya sejak beberapa bulan lalu. Namun dirinya memutuskan memakai kembali akun Instagram tersebut karena kaget muncul beberapa akun baru yang mengatasnamakan dirinya.

“Saya diberitahu bahwa ada sekitar 2-3 akun baru yang dibuat atas nama saya, mereka memakai foto-foto saya saat di SFC dan itu membuat tidak nyaman karena takut dipergunakan dengan tidak baik. Oleh karena itu saya memberi tahu akun asli milik saya dan ternyata respon fans SFC luar biasa,” bebernya.

Menurutnya, atmosfer serupa juga hampir sama dengan Tunisia, negara asalnya. “Saat saya bermain untuk Club Africa Tunisia, suporter juga mirip dengan di Indonesia. Mereka sangat cinta dengan timnya, namun kadang cukup berlebihan. Tapi saya senang bisa bermain di kompetisi yang ditonton banyak orang, semoga musim ini kami bisa menuntaskan dahaga mereka dan membawa SFC juara,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait