Usai kalah melawan PSMS Medan dengan skor tipis 1-0, Jumat (18/5) kemarin, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan langsung membuat kebijakan baru. Jika biasanya pemain diberikan libur sehari usai pertandingan, maka kali ini eks pelatih timnas Indonesia ini tidak mengendorkan program dan langsung menggelar latihan kembali, Sabtu (19/5) sore di lapangan atletik Jakabaring Sport City.

Namun dirinya menolak bila hal ini sebagai hukuman pasca kekalahan laskar wong kito dari PSMS Medan di Derby Sumatera kemarin. Mepetnya waktu dari pertandingan di Medan ke laga berikutnya SFC disebutnya membuat pihaknya harus segera menggelar latihan kembali.

SFC sendiri memang sudah harus kembali bertanding Selasa (22/5) besok dan kedatangan PSIS Semarang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Pakembang. Alasan ini sendiri diakuinya juga yang membuatnya membawa pemain yang cukup banyak ke Medan.

“Latihan sudah harus digelar untuk persiapan melawan PSIS, karena itu saya bawa cukup banyak pemain ke Medan,” jelasnya saat dihubungi Sabtu (19/5) sore.

Meskipun demikian, RD sendiri menyatakan bahwa latihan yang digelarnya Sabtu (19/5) tidaklah berat dan akan lebih ditekankan kepada pemain yang ditinggal di Palembang.

“Melawan PSIS, praktis kami hanya ada sisa latihan 2 kali. Tentu saya ingin seluruh pemain juga berada dalam kondisi yang sama, karena itu pemain yang tidak dibawa ke Medan akan langsung berlatih seperti biasa, Sabtu (19/5) sore,” pungkasnya.

Artikel Terkait