Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tidak memberikan libur kepada anak asuhnya meski baru menjalani laga berat melawan Persib Bandung, Selasa (16/1) kemarin. Skuad laskar wong kito tetap diberikan program latihan. Bertempat di lapangan football plus Bandung, seluruh pemain yang tidak turun bermain dan menit bermain minim bahkan mendapat sesi uji coba melawan tim lokal selama 90 menit.

Menurut RD, pihaknya sengaja menggeber uji coba agar seluruh pemain tetap dalam kondisi fit.  “Turnamen Piala Presiden adalah bagian dari uji coba, karena itu saya ingin menyamakan level kebugaran seluruh pemain. Jadi pemain yang tidak masuk line up dan bermain sebentar kemarin kami turunkan disini,” jelas RD saat ditemui usai coba.

Selain itu, dirinya juga mencoba membuat taktik dan strategi yang berbeda di laga ini. “Belajar dari laga perdana, maka salah satu evaluasinya adalah penyelesaian akhir. Karena itu tadi kami coba beberapa variasi baru, dan saya berharap hasilnya bisa mereka terapkan nanti saat laga berikutnya,” ungkapnya.

Di laga ini, SFC sendiri berhasil memenangkan pertandingan dan cukup banyak mencetak gol. Namun meski mampu menyaringkan 7 gol melalui Dzalilov (2), Viscarra (2), Patrich Wanggai, Rachmad Hidayat dan Ichsan Kurniawan, gawang SFC juga mampu ditembus 2 kali oleh lawan yang berstatus tim Liga 3 ini.

Lawan PSM, RD Isyaratkan Rotasi Pemain

Selain itu, uji coba ini menurut RD juga sebagai bagian persiapan timnya menghadapi laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2018 menghadapi PSM Makassar, Minggu (21/1) mendatang. Pelatih yang musim lalu berkarier Liga Malaysia memang mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain di laga tersebut.

“Pasti ada rotasi, malah mungkin bisa separuh pemain yang turun di laga perdana akan kami istirahatkan. Sejak awal turnamen Piala Presiden ini memang kami jadikan sebagai ajang uji coba untuk mengukur kekuatan tim secara keseluruhan menghadapi kompetisi mendatang,” pungkasnya.

Artikel Terkait