PALEMBANG — Karena tidak memperoleh izin keamanan, laga Sriwijaya FC melawan Perseru Serui yang semula dijadwalkan digelar Senin (3/7) mendatang dipastikan diundur. Pihak manajemen laskar wong kito sendiri menyatakan bahwa hal ini diketahui saat melakukan rapat koordinasi dengan pihak Polresta Palembang.

“Beberapa hari yang lalu memang kita sudah mendapat surat resmi dari Polresta Palembang terkait hal ini, adapun alasan yang disampaikan adalah di tanggal 3 Juli tersebut seluruh jajaran kepolisian masih fokus dalam pengamanan hari raya Idul Fitri,” ungkap sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Kamis (22/6) sore.

Dalam surat resmi tersebut, dijelaskan bahwa pada periode 19 Juni – 4 Juli Polresta Palembang melaksanakan operasi kepolisian terpusat dan melibatkan cukup banyak personel. Oleh karena itu, pihak kepolian Polresta Palembang mengusulkan pengunduran jadwal pertandingan SFC melawan Perseru Serui.

“Kepolisian memberikan usulan agar laga tersebut dimundurkan menjadi 6 Juli setelah operasi pengamanan Idul Fitri selesai semuanya. Namun hal ini bukan kewenangan manajemen SFC dan terlebih dulu akan dilaporkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2017,” jelasnya.

Faisal pun menyebut bahwa mengenai penjadwalan ulang pertandingan harus dikonsultasikan dengan PT LIB mengingat akan berdampak kepada laga-laga lainnya. “Sudah ada beberapa opsi yang kita siapkan, namun semua akan diputuskan oleh PT LIB,” bebernya. (dedi)

Artikel Terkait