Kabar mengejutkan datang dari Titus Bonai yang secara mendadak memutuskan mundur dari Sriwijaya FC. Meski termasuk ke dalam pemain yang akan dipertahankan, pemain asal Papua ini
memutuskan meninggalkan laskar wong kito karena memilih melanjutkan kariernya dengan bergabung di salah satu klub Myanmar, Kanbawza FC.

Manajer SFC, Nasrun Umar sendiri membenarkan berita tersebut dan menyatakan bahwa Tibo sudah berpamitan pada Senin (4/1) kemarin. “Dia sudah menelpon saya dan menjelaskan maksudnya, kemarin saya juga meminta Tibo untuk menghubungi sekretaris tim dan asisten manajer. Yang jelas SFC tidak pernah menghalangi keinginan pemain yang ingin meningkatkan kariernya, apalagi di tengah sepakbola Indonesia yang masih kacau saat ini,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini.

Menurutnya, Tibo sendiri merupakan salah satu pemain yang kemungkinan akan tetap dipertahankan kedepannya. “Jadi keputusannya juga karena ingin bermain di sebuah kompetisi, kami berterima kasih atas kontribusinya selama ini dan mendoakan semoga sukses nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Tibo saat dikonfirmasi mengaku proses perpindahannya ini berjalan cukup cepat. “Sewaktu Natal, saya masih berkomunikasi dengan manajemen SFC terkait persiapan tim kedepannya. Namun pada 28 Desember, ada agen yang menghubungi saya dan memberi info bahwa salah satu klub di Myanmar sedang mencari striker. Saya tertarik karena situasi di Indonesia sendiri belum jelas,” jelas Tibo.

Namun Tibo sendiri berjanji ke manajemen SFC bahwa usai kontraknya di Myanmar berakhir pada Agustus nanti, maka dirinya akan kembali bersama SFC. “Saya memang mengatakan ke sekretaris tim SFC, jika selesai kontrak nanti akan memprioritaskan SFC. Mohon doanya agar di Myanmar nanti saya bisa lebih baik lagi,” ungkap pemain yang juga sempat merumput di Liga Thailand ini.

Artikel Terkait