Sempat diberitakan akan meneruskan karier di Liga Myanmar, Titus Bonai akhirnya memutuskan untuk kembali berseragam Sriwijaya FC. Bahkan pemain asal Papua ini menyatakan siap mengikuti latihan perdana laskar wong kito yang akan digelar Selasa (12/1) besok.

“Saya memang tidak jadi ke Myanmar, mungkin belum rejekinya. Selain itu, saya juga masih nyaman bermain bersama SFC, karena itu saya putuskan kembali,” ungkapnya saat dihubungi Minggu (10/1) sore. Saat ini sendiri, Tibo mengaku masih berada di Jakarta guna menyelesaikan urusan pribadi terlebih dulu. “Tapi saya sudah konfirmasi ke manajemen SFC bahwa Senin (11/1) jam 11.00 WIB saya sudah akan berangkat ke Palembang,” jelasnya.

Menurutnya, dirinya masih memiliki ambisi untuk merengkuh gelar juara bersama SFC kedepannya. “Saya sudah nyaman di Palembang, ditambah lagi peliknya administrasi yang dibutuhkan pemain asal Indonesia jika ingin bermain diluar di tengah konflik yang berkepanjangan saat ini, maka saya memilih balik ke SFC,” tegasnya.

Selain itu, Tibo juga mengatakan bahwa dirinya juga mempunyai tujuan lain saat memutuskan pulang kampung ke SFC. “Di SFC saya banyak adik angkat, salah satunya Manda Cingi yang sudah dekat sekali selama ini. Saya ingin berbagi pengalaman lebih banyak lagi dan membantu mereka yang baru meretas karier di dunia sepakbola nasional,” tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi sekretaris tim SFC Achmad Haris membenarkan bahwa Tibo sudah menghubungi dan menyatakan keinginannya tersebut. “Tibo menelpon dan mengatakan nyaman di SFC, begitu juga Palembang. Sesuai janjinya saat akan ke Myanmar, maka dirinya memutuskan balik lagi bersama tim SFC,” ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (10/1) sore.

Ditegaskannya, manajemen SFC sesuai intruksi Presiden SFC Dodi Reza Alex selama ini tidak pernah menghalangi keinginan pemain yang ingin mengembangkan karier ke luar negeri. “Bahkan surat keluar Tibo pun sebenarnya sudah disiapkan agar administrasinya tidak terhambat, namun sekarang kita juga hormati keinginannya tersebut. Besok (Senin, 11/1) kita tunggu saja keputusan resmi dari Presiden SFC terkait hal ini,” pungkasnya.

Artikel Terkait