PALEMBANG — Meski baru tiba di Denpasar, namun skuad Sriwijaya FC langsung menggelar persiapan untuk menghadapi Bali United, Senin (31/10) mendatang. Seluruh pemain pun tidak diberikan libur dan langsung mengikuti sesi latihan yang dilakukan di lapangan Gelora Samudra Kuta, Jumat (27/10) sore.

Namun sesi latihan ini tidak berlangsung penuh dan pemain yang bermain penuh sewaktu melawan PS TNI (25/10) kemarin hanya diminta melakukan recovery. Sementara pemain lainnya langsung digenjot fisik dan pemantapan strategi menghadapi Laskar Tridadu nantinya.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengaku pihaknya memang langsung melakukan latihan karena pihaknya memang menginginkan hasil maksimal saat menantang Bali United nantinya. “Kita memang sudah aman dari degradasi, namun seluruh pemain dan manajemen sepakat bahwa SFC harus berada di tempat yang lebih baik lagi, setidaknya di akhir musim kami dapat masuk ke 10 besar. Karena itu 3 pertandingan terakhir akan kami maksimalkan sebaik mungkin,” jelasnya.

Hanya saja di sesi latihan ini, kapten tim Yu Hyun Koo masih terlihat harus menjalani program terpisah. Tetapi pihaknya yakin pemain asal Korea Selatan tersebut akan pulih tepat waktu dan bisa turun di laga yang cukup berat nantinya tersebut. “Kondisi Yu sudah jauh lebih baik, memang tadi hanya jogging ringan. Tetapi cederanya tidak terlalu parah dan masih akan kita pantau di 2 sesi latihan sebelum pertandingan nanti,” ujar pelatih asal Solo ini. (dedi)

Artikel Terkait