Sempat diberitakan ingin menggunakan nomor 7, Thiery Gauthessi akhirnya memutuskan memakai nomor 17 kedepannya. Keputusannya ini dikarenakan nomor 7 hendak dipakai oleh rekan setimnya kini, Airlangga Sucipto.

“Tidak ada masalah, dia meminta nomor itu ke saya. Tentu saya harus mensupportnya dan menghiburnya, apalagi Airlangga juga kehilangan nomor 9 yang sudah lebih dulu digunakan oleh Alberto Goncalves,” ungkap pemain asal Perancis ini sembari tertawa.

Thiery pun tahu keputusannya menggunakan nomor 17 akan sedikit mendapat pertanyaan dari fans SFC. “Saya tahu ini nomor yang dulu identik dengan Keith Kayamba, nanti saya akan telpon dan bicara langsung, dia pasti support karena saya mau bawa SFC juara,” ujar Thierry.

Pemilihan nomor punggung pemain laskar wong kito sendiri musim ini memang banyak mendapat perhatian dari pecinta SFC, apalagi ada beberapa nomor yang masih kosong dan beberapa yang lain identik dengan pemain yang lainnya. “Dulu ada wacana manajemen bahwa nomor 12 bakal dipensiunkan, mengapa sekarang masih dipakai,” tanya Sopran Andri melalui sosial media.

Ada yang juga menyarankan Zalnando pemain muda SFC untuk mengganti nomor 11 miliknya ke nomor 3 yang lebih identik dengan posisi bek kiri. “Jadi nomor 11 diberikan ke Bayu Gatra, nomor 10 itu keramat dan setelah Zah Rahan rasanya belum ada yang pas memakainya,” saran Andy Odank juga melalui sosial media.

Selain itu, masih kosongnya nomor 8 juga menyisakan misteri, beberapa berharap nantinya Hlton Moreira yang mengisi posisi tersebut. Namun ada juga yang menebak bahwa nomor 8 itu akan dikembalikan kepada Yu Hyun Koo, pemain SFC sewaktu di turnamen Piala Presiden lalu.

Berikut daftar lengkap nomor punggung SFC 2016.

Dian Agus Prasetyo (33), Teja Paku Alam (94), Yogi Triana (21), Wildansyah (22), Supardi Nasir (2), Fahrudin (26), Ngurah Nanak (28), Thiery Gauthessi (17), Ahmad Jufrianto (13), Syaiful Indra Cahya (4), Zalnando (11), Achmad Hisyam Tolle (44), Asri Akbar (6), Hapit Ibrahim (77), Manda Cingi (12), Ichsan Kurniawan (24), Yohanis Nabar (91), M Ridwan (23), Bayu Gatra (10), Firman Utina (15), Rizky Dwi Ramadhana (37), TA Musafri (29), Alberto Goncalves (9), Airlangga Sucipto (7).

Artikel Terkait