Meski tidak lagi menjadi bagian dari Sriwijaya FC, namun Thierry Gauthessi mengaku akan terus mensupport perjuangan laskar wong kiro kedepannya. Bahkan pemain asal Perancis ini menegaskan bahwa laskar wong kito akan terus mendapat tempat di hatinya.

Hal ini sendiri disampaikan khusus Thierry melalui video yang diunggahnya secara khusus ke sosial media, Senin (16/5) sore. “ Sekarang saya masih sakit dan diputuskan oleh dokter harus beristirahat. Mungkin dalam beberapa hari lagi jika sudah benar-benar pulih saya akan pulang ke Perancis,” ujar pemain serba bisa ini.

Dalam kesempatan tersebut, Thierry pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen SFC yang sudah merawatnya selama ini. “Manajemen sudah mengurus dan memberikan kesempatan kepada saya untuk memulihkan kondisi selama 2 bulan. Saya ucapkan terima kasih karena mereka sudah dengan sangat baik memperhatikan saya,” ujar ayah dari 4 anak ini.

Selain itu, dirinya pun mengucapkan hal yang sama kepada suporter SFC yang dianggapnya juga memberikan perhatian luar biasa kepada dirinya. “Saya mendapat sambutan yang sangat baik, mereka datang membawa makanan dan ada juga yang kasih baju ke saya. Terima kasih untuk persahabatan yang indah dengan suporter SFC,” ujar Thierry yang saat wawancara menggunakan kaos pemberian dari fansnya ini.

Kedepan, dirinya pun mengaku akan terus mensupport perjuangan SFC yang tengah berlaga di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. “Semoga SFC kedepan bisa sukses, tim ini sudah bagus dan akan terus di hati saya selamanya,” tambahnya.

Diakuinya, dirinya sangat betah berada di Palembang yang dianggapnya punya kemajuan yang sangat pesat. “Timnya bagus, begitu juga kotanya. Saya sedih tidak bisa bantu kedepan, namun tidak apa karena saya pulang karena sakit jadi bukan ada masalah atau yang lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, manajer SFC Nasrun Umar menegaskan pihaknya akan terus melakukan perawatan kepada Thierry sampai kondisinya benar-benar pulih. “Jadi hingga dokter yang merawatnya belum merekomendasikan untuk pulang, maka Thierry akan terus kita rawat. Meski tidak lagi dapat dimainkan, namun dia tetap menjadi bagian dari tim dan diluar urusan olahraga, SFC sangat memperhatikan hal-hal kemanusiaan seperti ini,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini.

Artikel Terkait