PALEMBANG — The Daira Hotel Palembang kembali meraih sertifikat hotel berbintang empat dariv Sertifikasi Usaha Parawisata Indonesia (SUPI).

Perwakilan SUPI, Soeyanto Wardoyo CHA, Jumat (16/9) mengatakan, penyerahan sertifikat hotel bintang empat kepada The Daira Hotel telah melalui berbagai tahapan dan Audit kepada Daira sejak bulan April 2016 karena setelah memenuhi beberapa kriteria sertifikat baru diberikan pada bulan September 2016.

“Sertifikasi sejak bulan April, baru saat ini bisa dikeluarkan karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Kriteria yang harus dipenuhi adalah pengelolaan hotel, produk, pelayanan,” jelasnya.

Diungkapkannya, selain tiga kriteria tersebut juga diaudit aspek legalitas dari hotel. Masa berlakunya dari sertifikasi 3 tahun yang akan di survey secara berkala. Ia juga berpesan agar pelayanan tetap baik dan jangan sampai mengalami penurunan sehingga tidak memenuhi kriteria hotel bintang empat.

Sementara itu Ketua PHRI Sumsel Herlan mengamini apa yang dikatakan Soeyatno. Herlan juga mengungkapkan saat ini banyak lembaga sertifikasi tetapi SUPI adalah lembaga sertifikasi yang berkompeten

“SUPI memang lembaga sertifikasi yang kompeten karena berisikan orang orang yang merupakan praktisi hotel sehingga  mengetahui seluk beluk klasifikasi hotel.
Selamat kepada manajemen jaga terus kualitasnya,” katanya.

Deden Wahyu Mustari, GM The daira Hotel mengatakan, sertifikasi hotel bintang empat tidak mudah didapat. Banyak pengujian dan persyaratan yang dilakukan oleh SUPI.

“Berkat kerjasama team kami memperoleh sertifikasi bintang empat, manajemen The Daira bisa mempertahankan klasifikasi hotel bintang empat. Terimakasi buat tim yang sudah bekerja dengan keras untuk memenuhi kekeruangan yang diminta auditor,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost