PALEMBANG — Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan yang dikenal mempunyai beberapa objek wisata, salah satunya adalah sungai Musi. Sungai Musi yang terletak dibawah Jembatan Ampera dengan panjang 750 km juga dikenal sebagai sungai terpanjang di pulau Sumatera.  Berbicara mengenai pariwisata kota Palembang, THE 1O1 Palembang Rajawali juga berperan aktif dalam mempromosikan, melestarikan, serta menjaga kebersihan objek wisata yang ada di Kota Palembang. Oleh karena itu, dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini, THE 1O1 Palembang Rajawali melaksanakan kegiatan pembersihan eceng gondok yang banyak terdapat dibantaran sungai Musi di areal sekitar Benteng Kuto Besak yang jumlahnya cukup mengganggu kebersihan pada areal tersebut sehingga membuat sungai musi terlihat kotor.

General Manager THE 1O1 Palembang Rajawali, Bapak Yono Budiarto menuturkan “kegiatan pembersihan eceng gondok pada bantaran sungai Musi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap lingkungan, khususnya sungai Musi yang merupakan salah satu tujuan wisata di Kota Palembang”, katanya, Minggu (23/7/2017).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh General Manager, Head of Department, Staff Hotel yang juga berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang yang dalam kesempatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota, Bapak Drs. Faizal, AR, M.Si berserta staff dan tim kebersihan.

Drs. Faizal, AR. M.Si mengatakan bahwa mereka menyambut baik kegiatan ini. “Untuk hotel kegiatan seperti ini baru pertama kalinya, semoga dapat diikuti oleh pihak-pihak yang lain. Kami terbuka untuk  siapa saja yang mau membantu membersihkan kota Palembang bersama-sama,” ujarnya. Empat truk sampah dan dua motor sampah disiapkan untuk mengangkut enceng gondok dan sampah yang telah dibersihkan.

Della Dwi Oktarina, Public Relations THE 1O1 Palembang Rajawali menambahkan, “diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan eceng gondok ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin oleh masyarakat ataupun pemerintah setempat demi terciptanya lingkungan yang bersih dan enak dipandang”. (Rill)

Artikel Terkait