Meski terus meraih hasil positif di 4 laga awal kompetisi Indonesian Soccer Championship, namun manajemen Sriwijaya FC enggan jumawa. Bahkan usai laga melawan Bhayangkara Surabaya United Minggu (22/5) dkk, Supardi Nasir tidak diberikan libur dan langsung fokus melakukan persiapan untuk menghadapi big match melawan Mitra Kukar, Minggu (29/5) mendatang.

Pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro mengaku bahwa kebijakan ini memang sengaja diambil pihaknya agar seluruh pemain tetap dalam konsentrasi tinggi jelang laga melawan runner up klasemen sementara ISC ini. “Kebetulan saja lawan yang dihadapi adalah peringkat kedua dan kami saat ini sedang di puncak klasemen, jadi banyak yang menganggap ini adalah laga big match. Namun saya selalu tekankan ke pemain bahwa di setiap partai yang dimainkan, mereka harus fokus dan memberikan penampilan yang terbaik karena target kita adalah meraih kemenangan,” jelas eks asisten pelatih timnas Indonesia ini.

Menurutnya, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya maka satu hari sesudah pertandingan maka pihaknya akan tetap menggelar latihan seperti biasa. “Tapi memang lebih banyak untuk recovery bagi pemain yang bermain full, sementara yang tidak bermain atau masuk dari bangku cadangan maka akan tetap berlatih seperti biasa,” ungkap pelatih asal Cilacap ini.

Usai menggelar latihan di Sidoarjo, Senin (23/5) pagi maka seluruh pemain akan kembali ke Palembang pada siang harinya. “Beberapa pemain memang sudah ada yang mengajukan izin untuk pulang sebentar ke keluarganya usai latihan pagi tersebut, namun saya sudah katakan agar mereka sudah tiba di Palembang dan mengikuti sesi latihan Selasa (24/5) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,” tambahnya.

Diakuinya, sesi latihan yang akan dilakukan pada Selasa (24/5) akan lebih difokuskan kepada evaluasi tim secara menyeluruh saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United kemarin. “Meski hasil akhirnya cukup positif, namun tetap ada beberapa kelemahan dan kesalahan yang dilakukan oleh pemain. Karena itu akan bersama-sama menonton rekaman pertandingannya agar pemain melihat langsung dan memperbaiknya untuk laga berikutnya,” ujarnya.

Kembalinya Achmad Jufrianto dari hukuman akumulasi kartu dan tidak adanya pemain yang mengalami cedera  juga menjadi kabar baik bagi skuadnya jelang laga melawan Mitra Kukar (29/5) nanti. “Sekarang kita fokus dulu dari 1 pertandingan ke pertandingan yang akan dimainkan. Namun targetnya jelas menang di setiap partai, apalagi nanti akan kembali bermain di kandang. Yang jelas dengan kerja keras seperti apa yang sudah kami lakukan sebelumnya, maka target itu bukan sesuatu yang tidak mungkin diwujudkan,” pungkasnya.

Artikel Terkait