Sriwijaya FC bertekad menutup keikutsertaan di turnamen Piala Gubernur Kaltim dengan manis dan kemenangan saat bertemu Arema Cronus, Minggu (10/3) menjadi target akhir Asri Akbar dkk. Kembalinya beberapa pemain yang sebelumnya sempat diragukan akan tampil karena cedera juga menjadi kabar baik laskar wong kito menghadapi partai perebutan peringkat ketiga yang akan dimainkan di stadion Utama Palaran Samarinda ini.

“Wildansyah yang sempat ditarik keluar saat babak semifinal trofeo ternyata cederanya tidak terlalu parah, begitu juga Yu Hyun Koo walau wajahnya mengalami bengkak dan lembam akibat sikutan pemain Surabaya United, tetapi berdasarkan pemeriksaan terakhir tim medis tetap bisa diturunkan nanti melawan Arema,” jelas Hartono Ruslan, asisten pelatih SFC saat dihubungi Sabtu (12/3) sore.

Namun Hartono sendiri manyatakan belum dapat memastikan kondisi Supardi yang sudah absen di 2 laga terakhir SFC karena terkena cedera hamstring. “Kondisinya terus membaik dan saat uji coba lapangan di stadion Palaran, Sabtu (12/3) pagi tadi dia sudah bisa berlatih penuh. Kita akan lihat nantinya, jika terlalu riskan maka tidak akan kami paksakan karena di depan juga ada agenda lain yang tidak kalah pentingnya,” ungkapnya.

Melawan Arema, menurutnya pihaknya tidak menggelar persiapan khusus dan mengaku sudah sama-sama saling mengetahui kekuatan masing-masing tim. “Dalam 5 bulan terakhir mungkin kami sudah sekitar 6 kali bertemu, walau materi pemain ada yang berubah tetapi tidak akan merubah drastis gaya permainannya. Tinggal siapa yang lebih siap nantinya,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan asisten pelatih Arema Cronus, I Made Pasek Wijaya yang menganggap pertemuan melawan SFC akan lebih banyak ditentukan oleh perang strategi kedua pelatih. “Semua pemain kami sudah siap tempur, melawan SFC kami sudah kenal luar dalam. Kini tinggal taktik siapa yang lebih mumpuni nanti, namun soal strategi kami punya pelatih asing yang sangat enggan mengumbarnya dan lebih baik kita nikmati pertarungan selama 90 menit di lapangan,” jelasnya singkat.