Meski tidak dibawa dalam lawatan ke Makassar, namun 5 pemain Sriwijaya FC yang ditinggal di Palembang tetap menunjukkan keseriusan dalam berlatih. Seperti terlihat Jumat (10/4) pagi di pusat kebugaran Hotel Arya Duta Palembang, kelima pemain tersebut yakni Alan Martha, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Rishadi Fauzi dan Teja Paku Alam berlatih fisik selama lebih kurang 1 jam.

“Sebelum tim berangkat, kami memang sudah mendapat arahan dari tim pelatih untuk menjaga kondisi dan tetap berlatih,” ungkap Alan Martha. Menurutnya, meski tidak didampingi tim pelatih mereka mengaku tidak terlalu kesulitan karena sebelumnya sudah diberikan program selama ditinggal di Mess Pertiwi.

Menurutnya, meski belum mendapat kesempatan untuk berangkat, namun semuanya sudah berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik bagi laskar wong kito. “Kalau bicara kecewa pasti ada, namun ini untuk kepentingan tim jadi kami ambil sisi positifnya saja. Perlu kerja keras lagi agar masuk skuad utama nanti,” tambahnya.

Diakuinya, dalam sebuah tim memang diperlukan sebuah kekompakan untuk meraih hasil yang masimal, baik dari pemain inti, pelapis maupun bagian lainnya. “Semuanya penting, tugas pemain pun hanya berlatih dan menunjukkan yang terbaik. Masalah nanti akan diturunkan atau tidak saat pertandingan, itu adalah kewenangan pelatih,” tegasnya.

Kelimanya pun akan kembali melanjutkan latihan pada Sabtu (11/4) pagi dan berencana mengikuti latihan bersama Rudy Keltjes yang saat ini tengah memimpin tim Pra PON Sumsel. “Hanya untuk jaga kondisi dan biar tidak kehilangan sentuhan dengan bola. Sore harinya rencananya akan nobar laga SFC melawan PSM Makassar di mess,” pungkasnya.

Artikel Terkait