Tetap Fight Melawan Bali United

Meski hanya akan memperebutkan peringkat ketiga, namun skuad Sriwijaya FC mengaku akan tetap bermain fight saat melawan Bali United, Minggu (3/4) besok di stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Achmad Jufrianto dkk pun bertekad memberikan penawar duka usai kegagalan menembus partai puncak demi masyarakat Sumsel yang selama ini selalu setia memberikan dukungan.

“Tentu kami ingin memberikan penutup yang manis bagi pendukung SFC di turnamen Piala Bhayangkara ini, apalagi selama ini penampilan kami terus membaik walau kadang tidak dinaungi keberuntungan,” jelas Achmad Jufrianto, kapten tim SFC saat dihubungi Jumat (1/4) sore.

Menurutnya, dari sisi penguasaan bola di lapangan, penampilan SFC selama ini menunjukkan peningkatan dan tidak kalah dari lawan-lawan yang sudah dihadapi. Apalagi melawan Bali United nanti, meski tidak akan sebanyak pendukung Persib Bandung atau Arema Cronus, namun suporter SFC juga dipastikan akan hadir di GBK untuk memberikan dukungan secara langsung.

“Kami juga ingin memberikan kado indah bagi suporter SFC yang saat ini sudah dalam perjalanan menuju Jakarta untuk mendukung kami. Walau tidak sebanyak bobotoh atau Aremania, namun seluruh pemain sudah bertekad memberikan penampilan terbaik untuk mereka, apalagi selama ini juga kami tidak pernah bermain di kandang dalam waktu yang cukup lama,” tambahnya.

Sementara itu, manajemen PT SOM membenarkan bahwa di laga melawan Bali United nanti akan dihadiri oleh sekitar 1000 suporter SFC langsung dari Palembang. “Ini merupakan arahan dari Gubernur Sumsel selaku Pembina SFC, awalnya sudah ada yang berangkat secara mandiri, namun agar lebih teratur dan jumlahnya pun semakin banyak, maka kita koordinir agar lancar selama perjalanan,” jelas Achmad Haris, sekretaris tim SFC.

Selama perjalanan dari Palembang menuju GBK, suporter SFC sendiri akan mendapatkan bantuan pengawalan dari pihak kepolisian di beberapa titik yang akan dilewati. “Belajar dari Piala Presiden lalu, meski tidak memiliki rekam jejak permusuhan dengan suporter lain, namun bus yang ditumpangi oleh suporter SFC tetap mendapat lemparan di perjalanan sehingga membuat manajemen harus menanggung ganti ruginya, semoga kali ini lebih lancar dan mereka tiba tepat waktu tanpa halangan agar dapat total mendukung tim saat pertandingan nanti,” harapnya.

Artikel Terkait