PALEMBANG — Beragam cara dilakukan pemain Sriwijaya FC untuk mengisi masa libur selama 1 pekan yang diberikan oleh manajemen. Namun meski diizinkan untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga, tidak semua pemain memanfaatkan libur ini untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.
Salah satunya adalah Ahmad Maulana Putra yang tetap kembali ke Palembang bersama rombongan laskar wong kito lainnya, Senin (27/2) malam. Pemain berambut kribo ini memang sengaja ikut ke Palembang dan tidak kembali ke Medan, tempat asalnya guna melakukan tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) terlebih dulu.
“Tes MRI memang sengaja dilakukan agar mengetahui kondisi cederanya sehingga kita dapat lebih tepat dalam proses pemulihannya. Pertimbangan dilakukan di Palembang karena dapat langsung ditangani dan didampingi oleh dokter tim,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Selasa (28/2) siang.
Hal yang sama juga dilakukan oleh Ichsan Kurniawan, punggawa SFC yang juga memilih tetap di Palembang dan tidak pulang ke Martapura OKU Timur. “Saya sengaja tetap di Wisma Atlet Jakabaring agar bias terus fitness di Sport Science, apalagi sekarang proses pemulihan sudah memasuki tahap akhir. Jika berjalan lancar maka awal April nanti saya sudah bisa berlatih penuh dengan menggunakan bola,” ungkap alumnus SFC U21 ini.
Sementara itu, 3 rekrutan akhir SFC di turnamen Piala Presiden 2017 yakni Hendra Sandi Gunawan, Indra Permana dan Maldini Pali juga tidak bisa berleha-leha. Pasalnya, usai mengikuti babak 8 besar di Solo, ketiganya langsung meminta izin absen di sesi latihan Senin (6/2) mendatang karena harus mengikuti pendidikan lanjutan Polri di Surabaya.
“Kami bertiga memang langsung ke Surabaya, karena pendidikan akan dilangsungkan awal Maret ini dan Kamis (2/3) sudah harus masuk asrama kembali. “Katanya pendidikan akan dilakukan selama seminggu, karena itu kemarin saat tim pulang ke Palembang kami bertiga sudah meminta izin absen di sesi latihan nanti. Selesai pendidikan maka kami akan kembali bergabung dengan tim,” ujar Indra Permana saat dihubungi Selasa (28/3) sore.
Trio eks timnas U19 ini sebelum bergabung ke SFC, ketiga pemain ini memang merupakan anggota Polri saat direkrut oleh Bhayangkara FC. Namun dikarenakan tidak masuk dalam skema pelatih Simon McMenemy, pelatih anyar Bhayangkara FC, ketiganya akhir memilih merapat ke tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. (dedi)

Artikel Terkait