Laskarwongkito.com-Menyisakan 5 pertandingan sisa liga 1 membuat pelatih kepala Sriwijaya FC, Alfredo Vera harus mempersiapkan yang terbaik. Selain teknik, motivasi juga diberikan oleh Alfredo kepada anak asuhnya dalam persiapan untuk menjamu Barito Putera, senin (12/11) mendatang.

“Motivasi pemain selalu ada di setiap latihan, saya kasih motivasi dan ajarkan apa yang saya mau dari tim ini untuk lebih bagus, kolektif dan individu,” kata Alfredo usai menggelar latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (5/11) sore.

Alfredo mengaku sudah berbicara dengan semua anak asuhnya bahwa tim sedang berada disituasi selangkah lagi berada di zona degradasi jika tim lengah. Alfredo menyatakan bahwa setidaknya Sriwijaya FC butuh tiga kali menang dari lima pertandingan tersebut.

“Seperti saya bilang minimal harus dapat tiga kemenangan. Tapi saya lihat usaha mental pemain bisa enjoy, tidak terlalu dipikirkan. Fokus untuk perbaiki apa yang harus kita perbaiki dari dulu sampai sekarang,” ujarnya.

Dirinya juga mengakui 5 laga sisa ini cukup berat.  Namun ia merasa senang karena jeda waktu usai dikalahkan Persela Lamongan dan menanti menghadapi Barito Putera cukup panjang. Satu minggu lebih Sriwijaya FC memiliki waktu untuk persiapan tim.

“Kita harus punya cara permainan, tidak bisa main seperti itu saja, itu tidak gampang, tapi saya pikir minggu ini penuh untuk tim bisa berjalan bagus,” tutupnya. (win)

 

 

Artikel Terkait