PALEMBANG — Setelah sempat beberapa kali mengalami rencana perubahan, pertandingan Sriwijaya FC melawan Barito Putera akhirnya kembali ke jadwal awal yakni Senin (28/11) sore mendatang. Sebelumnya, laga laskar wong kito di pekan 30 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 memang beberapa kali direncanakan akan dirubah.

Awalnya, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi TSC 2016 sudah mengirimkan surat secara resmi ke manajemen SFC agar laga ini dimajukan menjadi Minggu (27/11) sore. Namun dikarenakan di waktu yang bersamaan Polresta Palembang sudah menjadwalkan kegiatan lainnya maka rencana tersebut dibatalkan.

Pihak GTS pun kembali meminta SFC agar laga tersebut dapat dimajukan lebih cepat lagi yakni Sabtu (26/11) dan rencana ini pun ditolak. Pasalnya, setelah melihat kondisi terkini pemain yang baru kelelahkan pasca perjalanan pulang dari Serui Papua, maka cukup riskan bila laga tersebut dimajukan.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Selasa (22/11) sore. “Surat resmi terkait jadwal ini memang sudah kita terima dan laga melawan Barito kembali ke jadwal awal. Memang semula kita tidak masalah jika dimajukan sehari pada hari Minggu (27/8), namun otoritas izin keramaian dan keamanan ada pada Polresta Palembang, mereka ada kegiatan yang sudah sejak jauh hari diagendakan dan tidak mungkin ada 2 acara secara bersamaan,” jelasnya.

Terkait alasan pihaknya enggan memajukan pertandingan pada hari Sabtu (26/11), Haris mengatakan bahwa hal ini murni karena kepentingan tim dan keselamatan pemain. “Meski posisi di klasemen cukup sulit, namun SFC tetaplah serius mempersiapkan tim. Sebagai bukti melawan Perseru kemarin kami tetap fight, begitu juga menghadapi Perseru nanti. Jika dimainkan hari Sabtu, persiapan tidaklah cukup,” tambahnya.

Sementara itu, setelah sempat tertahan di Biak karena insiden tertinggal pesawat pasca musibah kapal laut di perairan Serui, seluruh pemain SFC akhirnya tiba di Palembang, Selasa (22/11) sore. “Tadi saya bersama 3 pelatih, 9 pemain dan 4 offisial yang kemarin tertinggal sudah tiba di Palembang, besok (Rabu, 23/11) sore kami akan berlatih seperti biasa di stadion GSJ untuk persiapan laga selanjutnya melawan Barito Putera,” ujar Widodo C Putro saat dikonfirmasi. (dedi)

RelatedPost