PALEMBANG — Sriwijaya FC kemungkinan tidak dapat memainkan skuad terbaiknya saat menantang tuan rumah Barito Putera, Senin (1/8) malam di stadion 17 Mei Banjarmasin dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Champiosnhip. Salah satu pilar penting laskar wong kito, Hilton Moreira masih mengalami cedera hamstring dan diragukan dapat tampil di laga ini.

Bahkan dalam sesi uji coba lapangan di stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (31/8) pagi, pemain asal Brasill ini harus menjalani latihan terpisah bersama fisioterapis SFC. Hilton tampak hanya berlatih ringan di pinggir lapangan dan belum bisa melakukan aktifitas penuh seperti pemain lainnya.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku bahwa dirinya memang mengisyaratkan tidak akan memainkan Hilton Moreira saat laga melawan Barito nanti. “Kondisinya memang belum pulih 100 persen dan riskan jika terus dipaksakan bermain, resikonya terlalu besar sementara kompetisi masih panjang,” jelas eks asisten pelatih timnas ini saat dihubungi usai sesi latihan.

Sementara itu, Hilton sendiri saat dikonfirmasi mengaku bahwa cedera hamstring ini didapatkannya saat laga melawan Perseru Serui, Rabu (27/7) kemarin. “Di babak kedua, sudah mulai terasa nyeri. Namun saat itu saya terus memaksakan diri bermain karena saya tahu bahwa tim butuh kemenangan dan saya harus membantu teman-teman yang lain, bahkan jelang pertandingan saya meminta decker paha agar tidak bertambah parah,” jelas Hilton.

Menurutnya, sepanjang 18 tahun karier sepakbolanya, ini untuk pertama kalinya dia mengalami cedera hamstring. “Dulu pernah kena cedera lutut sewaktu di Persib, namun kalau hamstring baru pertama kali. Jika melihat sepintas, rasanya saya perlu istirahat sekitar seminggu sampai 10 hari, mohon doanya agar cepat sembuh,” harapnya.

Absennya Hilton sendiri merupakan sebuah kerugian buat SFC yang mematok target mencuri poin di kandang Laskar Antasari. Pasalnya, Hilton belakangan menjadi pemain penting di SFC dan menjadi top skor tim dengan 5 gol bersama Beto Goncalves. Bahkan beberapa golnya menjadi penentu kemenangan seperti saat melawan Perseru (27/7), Persipura (3/7) atau Persija (24/6) lalu. (dedi)

RelatedPost