Setelah Raphael Maitimo, pemain Sriwijaya FC yang harus menjalani perawatan di rumah sakit terus bertambah. Kali ini giliran penyerang andalan laskar wong kito, Ferdinan Sinaga yang memeriksakan diri ke RS, Selasa (28/4) malam.

Pemain terbaik Indonesian Super League (ISL) musim lalu ini memang mengaku sejak 3 hari lalu kondisinya tidak cukup fit dan mengalami demam yang cukup tinggi. Sebelum diperiksa oleh dokter tim SFC, dr Viktor Andrianto di RS Bhayangkara, Ferdinan sendiri sempat juga menjalani pemeriksaan serupa di RS Siloam Palembang.

“Sudah sekitar 3 hari kondisi saya tidak stabil, kalau malam hari badan terasa deman tinggi dan menggigil. Karena tidak kunjung turun akhirnya saya putuskan untuk memeriksakannya ke dokter,” jelas ayah dari 2 putra ini. Menurutnya, belakangan ini memang cuaca di Palembang tidak menentu dan beberapa kali pemain SFC harus berlatih dengan guyuran hujan deras.

“Tapi saya tetap berlatih seperti biasa karena saat siang tidak terlalu terasa sakitnya, tapi pas pulang ke rumah baru terasa. Awalnya saya pikir hanya karena pengaruh hujan saja, karena jujur sebelumnya saya tergolong orang yang jarang menderita sakit,” jelas eks pemain Persib Bandung ini.

Sementara itu, dr Viktor Andrianto selaku dokter tim laskar wong kito menjelaskan berdasarkan pemeriksaan laboratorium, kondidi Ferdinan Sinaga memang mengalami sedikit gejala tipes. “Namun belum dalam kadar berbahaya, sehingga tidak diperlukan rawat inap. Kita hanya berikan obat dan dianjurkan untuk menjaga pola makan sementara waktu,” jelas dokter yang saat ini tengah berjuang sebagai cabup di pilkada Mura ini

Setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan darah, pemain timnas senior ini diberika infus yang berisi vitamin. Saat ke RS Bhayangkara, Ferdinan didampingi istri tercinta serta 2 putranya dan setelah pemeriksaan selama 2 jam, wakil kapten SFC itu pun diperbolehkan kembali ke rumah.

Artikel Terkait