laskarwongkito.com — Badai akumulasi kartu kuning kembali menghantui skuad Sriwijaya FC di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Nyaris di setiap pertandingan yang dilalui, selalu ada pemain laskar wong kito yang harus absen karena menjalani sanksi tersebut.

Dan jelang laga melawan Perseru Serui, Minggu (20/11) mendatang SFC pun kembali harus kehilangan 2 pemain akibat terkena sanksi tersebut. Kali ini giliran penyerang haus gol Alberto Goncalves dan palang pintu Achmad Jufrianto yang absen di Serui nantinya.

Keduanya harus absen karena mendapat kartu kuning oleh wasiut Masril di laga terakhir melawan Persela Lamongan, Jumat (11/11) kemarin. Untuk Jupe, hukuman ini merupakan yang keempat kali diterimanya selama musim ini, sementara Beto menjalani hukuman keduanya di kompetisi TSC ini.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku absennya kedua pemain tersebut akan membuat dirinya harus menyiapkan strategi baru guna persiapan menghadapi Perseru nantinya. Apalagi diakuinya sosok Beto di lini depan saat ini tengah moncer dan produktif mencetak gol di gawang lawan.

“Tentu pasti ada pengaruh, namun ini sudah terjadi dan kemungkinan skema seperti saat melawan PSM Makassar lalu dimana Beto juga absen akan kembali kita tampilkan. Kita harapkan pemain di lini depan lain seperti Airlangga Sucipto, TA Mushafry atau Hilton Moreira bisa mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Beto,” jelasnya saat dihubungi Minggu (13/11) siang.

Sementara itu, Beto saat dihubungi mengaku cukup bingung dengan kartu kuning yang diterimanya saat melawan Persela Lamongan. “Lapangan sangat licin sehingga pemain pasti akan mudah terjatuh, saat itu saya pun tidak menekel pemain lawan. Yang jelas saya sangat kecewa gagal bermain untuk SFC saat melawan Perseru nanti, meski saat ini saya sedang di peringkat pertama pencetak gol terbanyak TSC 2016, namun prioritas pertama saya tetap kepentingan tim,” tegasnya. (dedi)

RelatedPost