PALEMBANG — Asa Sriwijaya FC untuk mencuri poin di kandang Bali United, Jumat (19/8) sore dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, dalam laga ini laskar wong kito kembali terancam kehilangan salah satu pilarnya yakni Firman Utina.

Dalam beberapa laga terakhir, sosok Firman Utina sendiri memang kembali menjadi andalan di lini tengah SFC dan beberapa kali pergerakan maupun umpannya berbuah gol. Pemain asal Manado ini sendiri diperkirakan memang akan sulit tampil usai terkena cedera saat melawan Arema Cronus (14/8) lalu.

Dalam laga yang berkesudahan 1-1 tersebut, Firman Utina memang harus ditarik keluar di menit 69 babak kedua karena mengalami masalah di bagian engkel kakinya. “Saat itu meski bisa dipaksakan, namun saya memutuskan menarik keluar Firman karena permintaan sang pemain dan juga memproteksinya. Kompetisi masih panjang dan kami masih butuh tenaganya di banyak pertandingan kedepan, melawan Bali United besar kemungkinan juga akan disitirahatkan terlebih dulu,” jelas pelatih SFC, Widodo C Putro saat dikonfirmasi Kamis (18/8) sore.

Dengan absennya Firman, WCP mengaku sudah menyiapkan Eka Ramdani atau Hapit Ibrahim untuk mengisisi posisi playmaker di lini tengah SFC nantinya. Pihaknya juga mengaku tidak terlalu khawatir dengan absennya Firman dan yakin kualitas pemain penggantinya nantinya dapat bermain baik. Sebelumnya, di laga ini sendiri SFC sudah dipastikan belum dapat diperkuat pemain berpengalaman lainnya yakni M Ridwan karena masih dalam proses pemulihan cedera punggung.

Hal berbalik terjadi di kubu tuan rumah yang mendapat kabar baik jelang laga ini. Badai cedera yang sebelumnya menimpa skuad Serdasu Tridatu kini mulai berangsur hilang. Tiga pemain yang sempat bersitirahat cukup lama yakni Ahn Byung Keon, I Gede Sukadana dan Syakir Sulaiman diperkirakan dapat melakukan comeback-nya di laga ini.

Bahkan nama terakhir sendiri sudah dimasukkan dan bermain di laga terakhir melawan PSM Makassar (14/8) lalu. “Kondisi ketiganya sudah jauh lebih baik dan saya tentu senang dengan kondisi ini. Namun soa apakah melawan SFC mereka akan langsung diturunkan, sebagai pelatih saya masih menunggu rekomendasi terakhir dari dokter tim mengenai berapa lama 3 pemain tersebut bisa dimainkan,” tambahnya. (dedi)

RelatedPost