PALEMBANG — Persiapan Sriwijaya FC untuk menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (30/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang mengalami sedikit hambatan. Pasalnya, lini pertahanan laskar wong kito masih menyisakan sejumlah masalah jelang laga penutup putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Di laga ini, sejumlah nama pemain belakang SFC diragukan dapat tampil.  Salah satunya adalah Bobby Satria yang mengalami cedera tumit saat laga terakhir melawan Persegres Gresik (24/7) kemarin. Di laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, pemain yang pernah mengantarkan SFC menjuarai Piala Indonesia 2010 ini bahkan harus mengakhiri laga lebih cepat dan diganti saat jeda babak pertama.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengaku pihaknya memang masih menunggu kondisi terakhir Bobby. “Ada masalah di bagian engkel, sebenarnya bisa saja kita paksakan namun takutnya beresiko. Apalagi kedepan ada 3 pertandingan yang harus dimainkan dalam waktu yang sangat mepet,” ungkapnya saat dihubungi Jumat (28/7) sore.

Untuk lebih mengetahui kondisi secara lebih detail, Bobby sendiri sudah dibawa ke RS Siloam untuk dilakukan pemeriksaan intensif. “Dengan padatnya jadwal, maka kami memang harus berhati-hati dan memproteksi pemain,” tambahnya.

Selain Bobby, 1 pemain SFC lainnya yakni Bio Paulin disebut juga harus menunda comebacknya saat laga melawan Persipura nanti. “Memang ada peningkatan fisiknya dan Bio Paulin juga sudah mengikuti latihan penuh, tetapi laga melawan Persipura pasti sangat keras dengan intensitas tinggi, kami melihat kondisinya belum siap 100 persen. Kemungkinan masih akan kami tunggu kembali sembari terus mempersiapkan peningkatkan otot-otot kakinya,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait