PALEMBANG — Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 di Hotel Aryaduta, Selasa (13/12).

Dalam musda kali ini juga akan diadakan pemilihan Ketua BPD Hipmi Sumsel yang baru periode 2016-2019. Para kandidiat seperti Muhaammad Akbar Alfaro, Qorry, Alfin Kennedy dan yang lainnya hadir dalam Musda tersebut.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengungkapkan bahwa peran Hipmi dalam menentukan masa depan Sumsel sangatlah penting. “Ini Sumsel, bukan sembarangan provinsi. Provinsi ini memiliki semangat yang kuat, kesatuan dan persatuan teruji, serta pembangunanya mengalahkan provinsi lain,” kata orang nomor satu di Sumsel.

Menurut Alex, organisasi Hipmi telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sumsel. “Dari sekian banyak organisasi, Hipmi sangat menonjol, banyak memberikan inspirasi, banyak terobosan pembangunan berkat kotribusi dari Hipmi,” singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Bahlil Lahadalia menjelaskan, Musda merupakan salah satu kesempatan yang terbaik untuk menentukan siapa yang bakal memegang tampuk kepemimpinan Himpi kedepannya. “Dari sisi kualitas dan kader sudah matang, dan kader-kader ini sangat berkontribusi bagi pembangunan di Sumsel,” ungkapnya bangga.

Dikatakan Bahlil, saat ini para kader Hipmi tidak hanya terfokus pada satu bidang, namun sudah mampu menunjukan kekuatan pada bidang lainnya.

“Hipmi di Sumsel semakin hari semakin berkembang dan banyak berkontribusi di berbagai bidang, tidak hanya perekonomian tapi juga pada bidang politik, contohnya seperti mantan Ketua BPD Hipmi Sumsel yang lalu Dodi Reza yang berkancah di DPR RI,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Musda Hipmi Sumsel ke-13, Alfin Keneddy mengatakan, untuk proses pemilihan ketua baru, pihaknya akan menggunakan sistem voting.

“Kita akan melakukan voting dari 17 BPC Kabupaten/kota se-Sumsel. Masing-masing BPC berhak memberikan 5 suara, sehingga berjumlah 85 voter. Untuk menentukan terpilihnya ketua, paling tidak 50 persen suara plus 1 untuk menjadi Ketua Hipmi Sumsel periode 2016-2019.” (juniara)

RelatedPost