PALEMBANG — Situasi yang mirip dengan Sriwijaya FC dialami saat Mitra Kukar menjamu tim asal Palembang ini, Sabtu (30/9) sore di stadion Aji Imbut Tenggarong. Skuad Naga Mekes memang tengah mengalami periode buruk dan mengalami 4 kekalahan beruntun sebelum menjamu laskar wong kito.

Hasil tersebut membuat posisi pelatih Yudi Suryata berada dalam tekanan dan sejak ditunjuk menjadi pelatih kepala belum mampu memberikan poin untuk tim asal Kaltim ini. “Ini pertandingan kelima saya bersama Mitra, apa yang akan saya katakan bila kami kalah lagi. Kemarin saya sudah bicara ke pemain, jika ingin menang maka sekarang waktunya dan tidak boleh terus terpuruk,” ujarnya.

Namun meskipun tengah dalam tekanan, namun Yudi Suryata mengaku tidak akan panik dan tetap fokus mempersiapkan taktik serta strategi dengan baik. Pelatih senior ini juga menegaskan bahwa kondisi psikologis Mohammed Sissoko dkk juga tidak terganggu dan akan all out saat menjamu SFC nantinya.

Dirinya pun menolak anggapan bahwa jika ingin memenangkan pertandingan nantinya, maka pihaknya harus membangkitkan semangat bertanding anak asuhnya. “Kami tidak akan menyampingkan faktor mental atau psikologis, tetapi teknik dan skill akan juga sangat menentukan hasil pertandingan, bagaimana mereka mampu lebih tenang dalam menyelesaikan peluang dan, tetapi memang mental juga harus stabil,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih SFC Hartono Ruslan mengaku enggan mengomentari performa tim lawan yang tengah menurun. “Saya paham bagaimana situasi di tim lawan, karena memang mirip dengan apa yang dialami SFC kemarin. Saya justru khawatir mereka akan tampil menggila untuk segera mengahiri catatan buruk tersebut,” ungkapnya.

Dalam pandangannya, Mitra Kukar tetap tim yang sangat berbahaya dan punya sederet pemain berkualitas. “David Septian, Bayauw adalah winger yang sangat cepat, sementara Bayu Pradana adalah pemain timnas yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan. Pemain asingnya juga tidak bisa dianggap remeh, tetapi bagaimanapun saya akan tetap fokus memperbaiki kekurangan di tim sendiri, jika mampu meminimalisir kesalahan maka saya tetap yakin SFC mampu mencuri poin disini,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait