PALEMBANG — Dua punggawa Sriwijaya FC, Teja Paku Alam dan Zalnando kini punya tugas ganda hingga akhir bulan ini. Tidak hanya fokus membantu perjuangan laskar wong kito di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, keduanya pun kini dipanggil memperkuat tim PON Sumsel yang akan segera berlaga di ajang PON XIX Jabar.

Bahkan keduanya pun sudah bergabung dengan tim PON Sumsel yang saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. “Iya benar, usai laga melawan Persiba Balikpapan (3/9) kemarin, saya dan Nando langsung berangkat ke Jogja keesokan harinya untuk bergabung dengan tim PON Sumsel,” ungkap Teja saat dikonfirmasi Senin (5/9) sore.

Menurutnya, usai bergabung dengan tim PON Sumsel, mereka berdua pun langsung mengikuti sesi uji coba melawan tim lokal Jogja, PS Gunung Kidul. “Namun saya tidak bermain karena disuruh istirahat oleh pelatih, sementara Zalnando main di 15 menit akhir,” jelasnya.

Diakuinya, meski saat ini tengah bergabung dengan tim PON Sumsel, namun dirinya akan tetap memperkuat SFC saat laga prestise melawan Persib Bandung (10/9) mendatang. “Usai laga uji coba terakhir melawan PSS Sleman (8/9) mendatang, kami akan langsung pulang ke Palembang lagi,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai tugas gandanya ini, Teja mengaku tidak mempermasalahkannya dan justru sangat tertantang ingin memberikan yang terbaik untuk SFC dan PON Sumsel nanti. “Keduanya sama-sama prioritas, bagi saya tidak ada masalah mengingat selama PON nanti kompetisi ISC juga diliburkan. Saya pun sangat berambisi ingin membawa Sumsel mengukir rekor baru dengan meraih medali emas, kami percaya bisa mewujudkan hal itu karena sebelumnya di level ISL U21 juga pernah meraih hal yang sama,” tambahnya.

Selain Teja Paku Alam dan Zalnando, 1 pemain SFC lainnya juga akan segera bergabung dengan tim PON Sumsel yakni Ichsan Kurniawan. Usai laga persahabatan internasional melawan Malaysia, Selasa (6/9) di Solo, Ichsan akan menyusul dan turut berlatih dengan tim PON Sumsel di Jogja.

“Hal ini sudah kita koordinasikan dengan tim pelatih SFC, bagaimanapun tim PON Sumsel juga bagian dari kita dan berjuang untuk membawa nama besar Sumsel di PON nantinya. Manajer pun sudah mengizinkan ketiganya membela tim PON, sebisa mungkin akan kita atur waktunya agar tidak saling menganggu,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi. (dedi)

RelatedPost