PALEMBANG —¬†Sebanyak 17 pemain dipersiapkan Sriwijaya FC untuk menghadapi laga big match melawan Persipura, Minggu (30/10) mendatang di stadion Mandala Jayapura mendatang. Firman Utina yang sebelumnya dikabarkan dalam kondisi yang kurang fit karena mengalami sakit akhirnya tetap diberangkatkan dalam rombongan ini.

Sebelumnya pengatur serangan laskar wong kito ini mengalami demam dan flu berat yang membuatnya tidak maksimal saat laga terakhir melawan Persija Jakarta (23/10) lalu. Bahkan saat itu Firman hanya dimainkan selama 45 menit dan ditarik keluar saat babak kedua dimulai.

“Memang kondisinya sempat mengkhawatirkan dan sempat tidak akan dibawa ke Papua. Namun berdasarkan pemeriksaan terakhir oleh dokter tim SFC, kondisinya sudah jauh lebih membaik dan mendapat rekomendasi untuk tetap bermain nanti,” jelas pelatih SFC, Widodo C Putro saat dihubungi Kamis (27/10) sore.

Menurutnya kehadiran Firman akan sangat membantu SFC yang mentargetkan mencuri poin saat bertemu tim Mutiara Hitam. Apalagi di laga ini SFC sudah dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pilar pentingnya Alberto Goncalves yang masih mengalami cedera serta duo Mauricio Leal dan TA Mushafry karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Menariknya, dalam lawatan ini WCP membawa sejumlah darah segar yakni 3 pemain muda asal tim PON Sumsel yang baru dipromosikan ke skuad senior pada awal putaran kedua lalu. Ketiga pemain tersebut adalah Manda Cingi, Mariando dan Reza Erlangga. Dua nama pertama sendiri bahkan sudah melakukan debutnya bersama SFC beberapa waktu lalu.

“Absennya beberapa pemain senior tentu ada pengaruh, namun seperti yang sudah saya sampaikan bahwa SFC tidak pernah bergantung kepada salah satu sosok pemain. Di putaran pertama lalu kami bahkan menjadi satu-satunya tim yang sudah memainkan seluruh pemain yang dimiliki. Tidak hanya itu, gol yang kami ciptakan juga merata dan banyak pemain yang bisa bikin gol di tim ini,” pungkasnya. (dedi)

Berikut daftar pemain yang dibawa SFC ke Papua :

01. Tri Goentara Hamdani
02. Teja Paku Alam
03. Ngurah wahyu trisnajaya
04. Supardi.
05. Wildansyah
06. Zalnando
07. Hilton Mauro Moreira
08. Yu Hyunkoo
09. Hapit Ibrahim
10. Manda Cingi
11. Muhammad Ridwan
12. Rizsky Dwi Ramadana
13. Airlangga
14. Mariando
15. Reza Airlangga
16. Firman Utina
17. Achmad Jufrianto

Related Post