PALEMBANG — Menghadapi Persib Bandung di lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu (29/4) besok, Sriwijaya FC memastikan memboyong kekuatan terbaiknya. Sebanyak 21 pemain dipersiapkan pelatih kepala laskar wong kito Oswaldo Lessa untuk memenuhi target mencuri poin di kandang Maung Bandung.

Dalam rombongan ini juga terlihat Zalnando, pemain muda SFC yang baru saja mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia yang diproyeksikan turun di ajang SEA Games Malaysia, September mendatang. Selain Nando, 4 pemain U22 lainnya juga diikutsertakan di rombongan yaitu Yanto Basna, Maldini Pali, Hendra Sandi dan Slamet Budiono.

Sementara rekrutan baru yakni Tijani Belaid belum dibawa dalam lawatan kali ini karena baru tiba di Indonesia, Jumat (28/4) malam. Sementara 6 pemain yang ditinggal di Palembang yakni Dikri Yusron, Rangga Pratama, Rizky Dwi Ramadhana, Maulana Putra, Ichsan Kurniawan dan Bio Paulin akan tetap berlatih seperti biasa di bawah asuhan Claudio de Jesus, asisten pelatih yang tidak dibawa ke Bandung.

Oswaldo Lessa, pelatih SFC menyebut pihaknya mengincar poin dalam lawatan ke Bandung dan tidak akan bermain negatif nantinya. “Di 2 pekan awal, memang ada sedikit masalah dari sisi transisi karena memang fokus masih memperbaiki lini pertahanan. Melawan Persib Bandung, saya pikir kami punya peluang untuk pulang ke Palembang dengan poin, saya sudah melihat rekaman pertandingan mereka dan semoga strategi yang kami siapkan nanti mampu dijalankan dengan baik oleh seluruh pemain,” ungkap eks pelatih Persipura ini saat dihubungi Kamis (27/4) sore.

Tekad yang sama juga disampaikan oleh Yanto Basna yang kini akan bermain menghadapi klub yang dibelanya musim lalu ini. “Saya sangat respek dengan Persib, tapi semua yang mengenal saya pasti tahu bahwa saat sudah masuk ke lapangan, maka saya akan profesional membela tim yang saya bela. Sekarang Yanto Basna pemain SFC dan selama 90 menit nanti saya berusaha memastikan agar pemain lawan tidak mencetak gol ke gawang Teja Paku Alam,” tekadnya.

Sementara itu, perjalanan tim SFC ke Bandung sedikit terganggu dengan cuaca buruk di kota kembang tersebut. Setelah take off dari Palembang pukul 15.10 WIB, pesawat Citilink QG 894 yang membawa penumpang dijadwalkan sudah tiba di bandara Hussein Sastranegara Bandung pukul 16.20 WIB. Tetapi karena hujan deras yang mengguyur kota Bandung dan lalu lintas udara yang sangat padat, maka pesawat terus berputar-putar dan baru mendarat pukul 17.20 WIB.

“Tapi alhamdullilah kita bisa tiba dengan selamat, tadi sempat bingung juga karena lama sekali mendaratnya. Pilot lebih tahu dan pasti mempertimbangkan keamanan serta keselamatan penumpang, sekarang kami hanya akan fokus ke pertandingan,” ungkap Firdaus Ramadhan. (dedi)

Berikut daftar pemain yang dibawa SFC ke Bandung :

Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, M Nur Iskandar, Rahmad Hidayat, Airlangga Sucipto, Zalnando, Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Yu Hyun Koo, Yohanis Nabar, TA Mushafry, Manda Cingi, Marco Meraudje, Indra Permana, Hendra Sandi Gunawan, Maldini Pali, Hapit Ibrahim

Artikel Terkait