PALEMBANG — Persiapan terus dimatangkan oleh Sriwijaya FC yang akan menantang Perseru Serui, Sabtu (14/10) sore di stadion Marora Serui dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Namun pelatih laskar wong kito, Hartono Ruslan mengisyaratkan tidak akan terlalu banyak melakukan perombakan di susunan line up yang dipersiapkan untuk menghadapi laga di pekan 29 ini.

Starting eleven yang sukses memberikan poin penuh saat SFC menang atas tamunya Persija Jakarta, Sabtu (7/10) kemarin sepertinya masih akan dipertahankan nantinya. Apalagi di laga tersebut, tidak hanya berhasil menang dan mendapat poin 3, Alberto Goncalves dkk juga terbebas dari hukuman, baik kartu kuning ataupun kartu merah selama 90 menit.

“Kita bersyukur karena melawan Persija kemarin tidak ada pemain yang mendapat KK atau KM sehingga melawan Perseru nanti SFC tetap akan bisa menampilan skuad terbaiknya. Selain itu Tijani Belaid yang sempat absen juga sudah bisa kembali turun sehingga opsi untuk lini tengah akan semakin banyak,” jelasnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Madya Bumi Sriwijaya, Selasa (10/10) sore.

Meski sudah bisa memainkan marquee playernya tersebut, namun Hartono mengaku tidak bisa memastikan apakah akan langsung memainkannya sejak menit awal. “Tijani memang punya skill dan kualitas yang sangat baik, tetapi bisa saja kita siapkan dia dari bangku cadangan. Karena melawan Perseru yang akan bermain di kandangnya, kami perlu memperkuat lini pertahanan terlebih dulu,” ungkapnya.

Untuk pemain di lini pertahanan sendiri, Hartono sendiri menyebut duet M Robby dan Yanto Basna yang ditopang oleh Marco Meraudje serta Achmad Faris di kedua sisi lapangan juga masih akan dipercaya nantinya. “Sejauh ini mereka sudah membuktikan penampilan yang baik, melawan Persija kemarin memang ada beberapa kesalahan tetapi secara umum sudah cukup menjanjikan,” tambahnya.

Sementara di lini depan, trio Alberto Goncalves, Hilton Moreira dan Nur Iskandar juga dipercaya masih akan menjadi pilihan utama. “Tetapi kita masih akan tunggu hingga hari H nanti, karena ada juga Airlangga Sucipto yang dapat menjadi opsi di lini depan. Kemarin saat masuk dari bangku cadangan pengaruhnya cukup positif,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait