PALEMBANG — Sebanyak 20 pemain dibawa oleh manajemen Sriwijaya FC ke Malang untuk menjaga asa target mencuri poin saat laga melawan Arema FC, Jumat (7/7) mendatang. Teja Paku Alam dkk berangkat meninggalkan Palembang menuju Malang melalui penerbangan via Surabaya, Rabu (5/7) malam.

“Kita memang memutuskan penerbangan malam hari agar tetap bisa berlatih Rabu (5/7) pagi terlebih dulu di Palembang,” ujar pelatih laskar wong kito, Hartono Ruslan saat dihubungi Rabu (5/7) siang. Menurutnya, persiapan menghadapi Singo Edan belum final dan dirinya masih akan menunggu hingga sesi uji coba lapangan di Malang nantinya.

Terkait nama-nama yang dibawa ke Malang, Hartono yang saat ini masih berstatus sebagai caretaker ini mengaku cukup sulit dalam menentukan pilihan. “Awalnya karena ada perubahan regulasi sehingga yang masuk line up hanya 18 orang, sempat ada pemikiran hanya membawa pemain sesuai kuota karena lawatan ini hanya 1 laga away saja,” jelasnya.

Namun dirinya memberikan masukan kepada manajemen bahwa dirinya tetap ingin membawa 20 pemain untuk berjaga-jaga nantinya. “Alhamdullilah manajemen juga mendukung dan tidak membatasi, jadi walau nantinya kita hanya dapat memasukkan 18 pemain di line up, tetapi kita akan tetap membawa 20 pemain ke Malang,” ungkap pelatih asal Solo ini.

Dirinya menyebut kebijakan ini diambilnya karena jelang keberangkatan ada beberapa pemain yang batal ikut karena mendadak terkena sakit. “Sebagai contoh Airlangga Sucipto, sejak awal sudah kita masukkan ke daftar nama pemain yang berangkat. Tetapi sejak kemarin mengeluh sedikit cedera pasca uji coba kemarin, jadi terpaksa kita ganti dengan yang lain. Oleh karena itu agar hal serupa tidak terulang maka kita bawa lebih supaya nanti ada backup bila ada yang berhalangan,” tambahnya.

Menurutnya, menghadapi Arema FC dirinya bertekad mencuri poin agar mampu mengatrol posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017. “Semua tahu bagaimana Arema bila bermain di kandangnya, di depan pendukungnya sendiri. Tapi meski akan fokus bertahan, tim tidak akan bermain negatif, dalam sesi latihan kami juga terus asah kemampuan menyerang sehingga bisa mencetak peluang untuk membikin gol,” pungkasnya. (dedi)

Daftar nama pemain SFC yang dibawa ke Malang :

Kiper : Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah

Belakang : Gilang Ginarsa, Marco Meraudje, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, Zalnando, Indra Permana

Tengah : Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Hapit Ibrahim, Yohanis Nabar, Slamet Budiono

Depan : Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Rizky Dwi Ramadha, TA Mushafry

RelatedPost