PALEMBANG — Berbeda dengan mayoritas klub lainnya yang sudah melakukan perombakan tim, Sriwijaya FC kini hampir dipastikan tidak akan mendatangkan pemain baru untuk putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Keputusan ini pun diakui bukanlah karena laskar wong kito kini tidak diminati oleh pesepakbola tanah air, melainkan karena kedalaman skuad yang ada saat ini dirasakan sudah cukup mumpuni untuk menyelesaikan kompetisi kedepannya.

“Sama seperti pernyataan yang disampaikan oleh pelatih kepala SFC bahwa kita tidak khawatir meski tidak melakukan penambahan pemain baru kedepan. Karena memang tidak mudah untuk membentuk sebuah tim dan diperlukan waktu yang cukup lama agar chemistry terbangun, sejauh ini berdasarkan evaluasi skuad kita cukup mampu bersaing dan jika mampu memperbaiki kekurangan di putaran pertama lalu rasanya SFC bias terus berlomba memperebutkan gelar juara nanti,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Selasa (6/9) sore.

Menurutnya, nama besar SFC pun masih menjadi magnet buat pesepakbola terbaik di Indonesia. “Sebenarnya kemarin ada beberapa pemain papan atas yang menawarkan diri bergabung ke SFC, namun ada yang tidak jadi karena pertimbangan strategi tim dan ada juga yang belakangan tidak dilepas klub asalnya. Tetapi banyak juga yang berharap bisa tetap bergabung bersama kita untuk musim depan,” tambahnya.

Berdasarkan evaluasi, skuad SFC saat ini memang cukup baik dan tidak dapat dikatakan jelek. Meski masih berada di posisi 5 klasemen sementara TSC 2016, namun secara umum SFC masih menjadi yang pertama untuk urusan mencetak gol dan runner up tim dengan pertahanan terbaik. “Selisih gol kita pun yang pertama, selain itu jika dilihat dari 5 besar saat ini maka 3 diantaranya sudah kita kalahkan dan hanya Arema yang bermain imbang,” tambahnya.

Kondisi ini pun mendapat tanggapan dari Djajang Nurdjaman, pelatih calon lawan SFC berikutnya yakni Persib Bandung. Menurutnya, SFC punya sedikit keuntungan disbanding klub lain karena tak melakukan perombakan tim pada putaran kedua nanti. “Saya melihat keuntungan buat Sriwijaya, apalagi saya tahu materi mereka sudah bagus. Tidak ada perombakan, tentu menguntungkan mereka. Mereka tidak akan kesulitan memadukan tim lagi. Mungkin mereka percaya diri dengan tim ini,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, seperti dikutip laman resmi Persib. (dedi)

RelatedPost