Menghadapi Persebaya United di leg kedua Piala Presiden, Minggu (27/9) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh penyerang andalannya Patrich Wanggai. Pemain yang sudah mengemas 2 gol bagi laskar wong kito di turnamen besutan Mahaka Sports and Entertainment ini tidak akan ditampil karena sudah mengantongi 2 kartu kuning.

Sesuai dengan regulasi yang ditetapkan sebelumnya, pemain yang memperoleh 2 kk maka harus menjalani larangan bermain sebanyak 1 laga. Penyerang asal Papua ini sendiri memperoleh kk pertamanya saat menjalani laga kedua putaran grup B kala bersua Arema Cronus (5/9), ketika itu Patrich Wanggai dihadiahi wasit Kusni asal Jakarta di menit 32 babak pertama karena dianggap melakukan protes dengan berlebihan.

Patrich Wanggai sendiri saat ditemui usai pertandingan mengaku cukup bingung dengan kartu kuning yang diterimanya di laga ini. “Saya hanya coba berkomunikasi dengan wasit soal insiden yang terjadi di lapangan, namun dia langsung memberikan kartu kuning. Tentu ini sangat saya sesali karena di Palembang saya harus absen,” ungkapnya.

Sementara itu, Asri Akbar yang sebelumnya absen saat laskar wong kito menggelar persiapan di Palembang sudah tampak hadir bersama pemain SFC lainnya di Surabaya. Menurut pemain asal Makassar ini, kondisinya sudah jauh membaik dan siap turun di leg kedua yang akan dimainkan di Palembang nanti.

“Sekarang sudah lebih enak, kemarin pun tidak ada masalah lagi dan bisa mengikuti latihan seperti biasa, untuk menendang bola pun tidak nyeri lagi. Semoga di leg kedua nanti saya bisa memberikan kontribusi positif, saat menonton dari tribun tadi saya juga sedikit geregetan karena sebenarnya banyak peluang yang harusnya membuat pertandingan berjalan berbeda.” ungkap Asri.