PALEMBANG — Berbeda dengan biasanya, skuad Sriwijaya FC langsung digenjot latihan usai melakoni laga terakhir melawan Barito Putera, Senin (28/11) kemarin. Selain recovery, Airlangga Sucipto dkk menjalani latih tanding dengan Sumsel Selection, Selasa (29/11) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Dalam laga yang digelar dengan format 3×30 menit ini, SFC banyak menurunkan pemain yang tidak bermain penuh dalam laga melawan Barito Putera kemarin. Hasilnya, laskar wong kito mampu menang dengan skor 7-0.
Airlangga Sucipto menciptakan 2 gol, sementara Anis Nabar, TA Mushafry, Slamet Budiono, Anis Nabar dan Wildansyah masing-masing mencetak 1 gol. Sumsel Selection sendiri dihuni oleh beberapa pemain PON Sumsel, SFC U21 dan klub lokal Palembang.

Pelatih kepala SFC, Widodo C Putro menolak anggapan bahwa program ini dikarenakan hasil yang kurang baik belakangan ini dan menyebut bahwa latih tanding ini sudah disusunnya sejak jauh hari, sebelum laga melawan Barito Putera digelar.

“Jadi bukan karena hasil kemarin tidak maksimal, latih tanding ini sengaja kami gelar agar pemain-pemain yang belum mendapat kesempatan turun bermain tetap mendapat atmosfer pertandingan dan tidak kehilangan sentuhan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait adanya penundaan laga melawan PS TNI, WCP menyebut hal ini bukanlah sebuah keuntungan untuk pihaknya. “Kalau keuntungan, mungkin ada karena kita bisa melakukan persiapan lebih lama. Namun sebenarmya kami lebih ingin laga tetap digelar sesuai jadwal, tetapi karena ini untuk kepentingan timnas, maka tentu kita harus mendukungnya,” tegasnya. (Dedi)

RelatedPost