Usai memastikan satu tempat di babak semifinal, Sriwijaya FC langsung tancap gas dan menggelar latihan seperti biasa, Senin (28/9) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Hal ini sendiri sedikit berbeda dengan kebiasaan laskar wong kito yang selalu memberikan jatah libur bagi seluruh pemain usai melakoni pertandingan.

Menurut pelatih SFC, Beny Dollo pihaknya sengaja tidak memberikan libur kepada Titus Bonai dkk karena jarak waktu ke babak semifinal semakin dekat. “Lagipula para pemain pun tidak terlalu capek saat menghadapi Bonek FC kemarin, jadi kami putuskan untuk menggelar latihan seperti biasa,” jelasnya.

Namun karena kabut asap yang kembali pekat dan tebal di kawasan Jakabaring Sport City, sesi latihan pun dipindahkan ke lapangan futsal yang terletak tidak jauh dari Mess Pertiwi, markas pemain SFC di Palembang. Kondisi ini sendiri diakui Bendol juga merugikan persiapan timnya yang sudah tiba di GSJ tapi akhirnya harus mengatur ulang jadwal latihan.

“Tadi sudah kita tunggu selama 1 jam, namun asap masih terlihat tebal. Jadi kita putuskan untuk merubah lokasi latihan ke lapangan futsal,” ungkap eks pelatih timnas senior Indonesia ini.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris mengatakan pihaknya saat ini sudah menyiapkan beberapa rencana untuk persiapan menuju babak semifinal. “Tentu yang pertama kita akan menunggu hasil drawing resmi yang akan digelar Selasa (29/7) di Jakarta, nanti bertemu siapa dan apakah bermain di kandang atau away terlebih dulu,” ungkapnya.

Jika nantinya mendapat kesempatan bermain di luar kandang terlebih dulu, maka besar kemungkinan punggawa SFC sudah akan langsung diberangkatkan pada Rabu (30/9). “Namun jika bermain di kandang terlebih dulu, maka kita tetap di Palembang dan menggelar latihan seperti biasa,” tambahnya.

Di kesempatan berbeda, sekretaris PT SOM Faisal Mursyid juga menyatakan bahwa pihaknya sudah menerima secara resmi undangan acara undian babak semifinal Piala Presiden 2015 dari Mahaka Sports and Entertainment . “Semalam (Minggu, 27/9) manajemen SFC sudah mendapat email resmi dari pihak Mahaka terkait pelaksanaan drawing babak semifinal, nanti yang akan mewakili adalah manajer tim langsung,” jelasnya singkat.