PALEMBANG — Berbeda seperti biasanya, skuad Sriwijaya FC kini tidak mendapat libur setelah menjalani laga terakhir melawan Semen Padang, Jumat (15/7) lalu di stadion H Agus Salim Padang. Supardi Nasir dkk pun langsung melakukan sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (17/7) sore untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya melawan Persela Lamongan, Kamis (21/7) mendatang.

Namun pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro mengelak bila kebijakan ini diambil sebagai hukuman pasca kekalahan yang diderita anak asuhnya saat Derby Andalas lalu. “Sengaja tidak ada libur karena waktu persiapan melawan Persela Lamongan nanti sangat mepet, selain itu saat lebaran kemarin pun kita sudah cukup lama libur dan beberapa pemain pun sempat terlambat latihan karena kesulitan tiket,” jelas WCP saat ditemui di stadion GSJ, Minggu (17/7) sore.

Menurutnya, laga melawan Persela nanti akan sangat penting bagi pihaknya dan dirinya sudah mentargetkan menyapu bersih 2 laga di kandang kedepan agar tidak terlalu tertinggal dalam perebutan gelar juara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. “Ada beberapa catatan dari laga terakhir dan kami akan melakukan evaluasi sehingga kesalahan tersebut tidak terulang lagi,” tambahnya.

SFC sendiri saat kepulangan ke Palembang pasca laga melawan Semen Padang sempat mengalami kesulitan, sama seperti saat keberangkatan sebelumnya. “Pesawat kami harus delay, baik saat dari Padang maupun ketika transit di Jakarta menuju Palembang. Pemain baru tiba di wisma sekitar jam 12 malam, namun saya selalu katakan bahwa semua itu jangan dijadikan beban dan kita harus lebih semangat,” ungkap WCP.

Sementara itu, jelang laga melawan Persela, SFC mendapat kabar gembira dengan sudah pulihnya Achmad Jufrianto yang sebelumnya tidak dibawa ke Padang karena mengalami cedera engkel. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah ini pun sudah mengikuti sesi latihan, Minggu (17/7) di stadion GSJ bersama pemain lainnya.

“Hasil pemeriksaan, Jupe memang diharuskan istirahat 1-2 minggu, namun perkembangan kondisinya cukup membaik dan sudah bisa berlatih kembali. Kami akan tunggu hingga beberapa hari kedepan, apakah bisa langsung dimainkan saat melawan Persela nanti,” tambahnya. (dedi)

RelatedPost