PALEMBANG — Meski tidak akan diperkuat salah satu legiun asingnya, Marc Klok yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu, pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menyebut PSM Makassar tetap akan menjadi lawan yang sangat membahayakan saat kedua tim bertemu, Minggu (17/9) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Pelatih asal Solo ini menyebut skuad Juku Eja memiliki kedalaman materi pemain dan absennya pemain asal Belanda tersebut tidak akan terlalu berpengaruh di lapangan nantinya. “PSM punya materi yang cukup merata, jika Klok absen maka pemain yang menggantikannya seperti Rizky Pellu atau Syamsul Chaeruddin juga berkualitas, jadi kami harus tetap waspada,” jelasnya saat ditemui usai sesi latihan, Jumat (15/9) sore di stadion GSJ.

Secara khusus dirinya menyebut akan memberikan perhatian khusus kepada William Pluim, kreator sekaligus roh permainan PSM selama ini. “Posturnya cukup tinggi, namun skill individunya sangat baik dan diatas rata-rata. Kami tidak boleh membiarkannya berkembang dan memberikan suplai kepada lini depannya, secepat mungkin harus kami matikan,” bebernya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin mengatakan, kemenangan di laga terakhir lalu saat PSM Makassar membekap PS TNI (10/9) lalu dengan skor telak 4-1 menjadi bagian dari momentum untuk menuju gelar juara musim ini.

Meski akan bertanding di Palembang, ia optimis pemain mampu meraih hasil positif, hal ini berdasarkan hasil cukup bagus dari tiga laga tandang awal putaran kedua yakni dua kali seri dan sekali menang.

“Saya yakin dan optimis kita bisa mencuri poin disana, “ kata Munafr. Pihaknya tidak khawatir dengan tekanan suporter tim tuan rumah, karena para pemainnya dinilai sudah cukup berpengalaman untuk tetap fokus dan konsentrasi selama 2×45 menit.”Yang saya khawatirkan itu justru kepemimpinan wasit. Kalau wasit fair dalam memimpin pertandingan, saya yakin kita bisa curi poin di kandang lawan, “katanya. Skuad PSM sendiri telah tiba di Palembang, Jumat (15/9) sore dan dijadwalkan menggelar sesi uji coba lapangan di stadion GSJ, Sabtu (16/9) sore. (dedi)

Pemain PSM yang dibawa ke Palembang :

  1. Rivki Mokodompit
  2. Syaiful
  3. Hamka Hamzah
  4. Steven Paulle
  5. Zulkifli Syukur
  6. Reva Adi Utama
  7. Ardan Aras
  8. Hendra Wijaya
  9. Wasyiat Hasbullah
  10. Syamsul Haeruddin
  11. Wiljan Pluim
  12. Zulham Zamrun
  13. M. Rahmat
  14. Pavel Purishkin
  15. Ferdinand Sinaga
  16. Titus Bonai
  17. M. Arfan
  18. Rizki Pellu

Artikel Terkait