PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro punya PR besar jelang laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Persib Bandung, Sabtu (10/9) mendatang. Pasalnya laskar wong kito di laga ini dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain andalannya yakni Hilton Moreira karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pemain asal Brasil ini memang harus menepi 1 pertandingan setelah wasit Jumadi Effendi memberinya KK di laga terakhir SFC melawan Persiba Balikpapan (3/9) kemarin di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Sebelumnya, Hilton sudah mengantongi 2 KK sewaktu laga melawan Persiba Balikpapan (6/5) saat putaran pertama dan laga kontra Persegres Gresik (12/6) lalu.

Absennya Hilton memang dapat dikatakan sebagai sebuah kerugian besar buat tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Pasalnya, Hilton hingga pekan 18 ini sudah menyumbangkan 7 gol yang membuatnya menjadi pemain terproduktif kedua dibawah Alverto Goncalves yang sudah mencetak 9 gol untuk SFC.

Tidak hanya produktif, Hilton pun belakangan sangat diandalkan menjadi eksekutor tendangan bebas dan sejauh ini 4 gol sudah dicetaknya melalui tendangan bola mati ini. Pelatih SFC, Widodo C Putro juga mengakui kemampuan pemain yang turut membawa SFC menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 ini.

“Namun kita tidak boleh bergantung dengan 1 pemain, absennya Hilton memang cukup merugikan. Tetapi saya yakin pemain lainnya pasti juga bisa menutup perannya dengan sama baiknya. Saya percaya jika semua mau kerja keras dan cerdas, maka peluang untuk memenangkan pertandingan melawan Persib tetap ada, apalagi SFC masih akan bermain di depan pendukung sendiri,” tegasnya.

Hilton sendiri musim ini memang seolah tidak tergantikan dan baru sekali absen saat laga melawan Barito Putera (1/8) lalu. “Untuk posisi Hilton, kita masih ada Anis Nabar, TA Musafri atau Rizky Dwi Ramadhana yang siap. Selain itu kita juga akan tunggu kondisi M Ridwan yang kini sudah mulai berlatih, sebagai pelatih saya tidak boleh khawatir dan masih banyak waktu untuk menyiapkan strategi melawan Persib nanti,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost